Viral di WhatsApp: Putra BMR Jadi Pjs Gubernur Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Viral di WhatsApp: Putra BMR Jadi Pjs Gubernur Sulut

editor: hut_kamrin
Jumat, 25 September 2020

Ir Restuardy Daud MSi. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID -- 
Teka-teki siapa yang akan menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara membuat penasaran publik Sulut. Informasi viral di grup WhatsApp, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian  menunjuk Ir Restuardy Daud untuk mengisi sementara jabatan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sementara ikut berkontestasi di Pilkada Sulut. 

Daud pernah dilantik dalam jabatan serupa di tahun 2018. Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Republik Indonesia (RI),  Tjahjo Kumolo, Sabtu (22/9/2018), melantik Daud sebagai  Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) menggantikan posisi Gubernur Kaltim periode 2013-2018, Awang Faroek Ishak yang masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPR RI.

Daur adalah Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP), di Kementerian Dalam Negeri. Ia mengungguli mantan Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan (SRM) yang gagal menduduki jabatan definitif 
Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP), di Kementerian Dalam Negeri. 

Padahal sebelumnya Mokodongan sudah memegang Plt Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP), namun dari hasil assessment dan open bidding Mokodongan berada di posisi kedua, kalah nilai dengan pesaingnya yang mengisi posisi pertama, Ir Restuardy Daud MSc.

Ir Restuardy Daud, M.Sc, lahir di Manado 29 Desember 1967. Dia adalah putra mantan Sekdaprov Sulut Arsyad Daud SH. Restuardy, yang akrab disapa Adi, juga adalah putra Bolmong, dari ibu yang bermarga Sugeha. (*)