Tuh Kan! Kejati Sulut Mulai Rambat 'Serdadu-serdadu' PD Pasar Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tuh Kan! Kejati Sulut Mulai Rambat 'Serdadu-serdadu' PD Pasar Manado

editor: hut_kamrin
Kamis, 24 September 2020

Kantor Kejati Sulut. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID

Masa pandemi sekaligus Pilkada serentak 2020, tidak menghambat kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara membidik sinyalemen penyelewengan di lembaga pemerintah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Terbukti, Kejati Sulut sudah mulai memeriksa pejabat PD Pasar Kota Manado, Kamis (24/9) siang. Jaksa Kejati dikabarkan sedang memeriksa sejumlah pejabat perusahaan yang selama ini kerap menjadi perguncingan di masyarakat termasuk DPRD Kota Manado.

Sumber kejaksaan membocorkan, pemeriksaan hari pertama menyasar mantan Kepala Bagian Umum dan pegawai yang mengurusi portal Pasar Bersihati. "Yang dipanggil hari ini, serdadu-serdadunya dulu. Pangerannya nyusul pak. Satu-satu diminta keterangan," ungkap sumber resmi kepada KOMENTAR.ID via ponsel, Kamis siang.

Pria yang meminta namanya tidak ditulis menginformasikan, keputusan penyelidikan jaksa menyusul temuan BPK mengenai keuangan PD Pasar dan aduan masyarakat. 

Mantan Kabag Umum PD Pasar Manadi Brilliant Charles Lasut (BCL) enggan menjawab lebih rinci soal obyek penyelidikan jaksa penyidik. "Benar saya juga dimintai keterangan. Soal lebih lanjut, maaf saya no coment.  Silahkan langsung ke Kejati," singkat BCL. (*)