Terkait Pinjaman ke PT SMI, Mona Kloer Bilang Begini -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terkait Pinjaman ke PT SMI, Mona Kloer Bilang Begini

editor: rolly_sondakh
Selasa, 29 September 2020

 

Ketua DPC Gerindra DPRD Kota Manado Mona Kloer SH,MH. (Foto Rollysondakh)


Manado, KOMENTAR.ID


Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meminjam dana sebesar Rp300 Miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur untuk mendongkrak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  Perubahan (APBD-P) tahun 2020 menuai penolakan.


Tidak tangung-tanggung, penolakan itu datang dari 5 Fraksi DPRD Manado, yang sepakat meminta kajian ulang rencana tersebut. Bahkan hal itu langsung disebutkan Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey.


"Banyak pertimbangan, apalagi waktu pengembalian yang pendek, hanya tiga bulan," kata Dondokambey.


Terpisah, Mona Kloer mewakili Fraksi Gerindra di DPRD Manado menegaskan, dana sebesar Rp 300 milliar harus jelas peruntukkannya.


"Dana yang tidak sedikit itu perlu penjabaran jelas dulu dari pemerintah, terkait pemanfaatan. Apalagi ini sudah kali kedua lakukan peminjaman ke PT SMI," ungkapnya.


Meski begitu, Mona berharap ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif berkaitan dengan pertanggungjawabannya, baik dari realisasi fisik dan laporan keuangan. 


"Saya kira ketika ada sinergitas yang baik, tidak ada hambatan. Jalankan saja sesuai dengan amanat undang-undang," tandas ketua DPC Gerindra itu.


***