Situasi Pandemi Covid-19, Koramil Manganitu Buka Lahan Jagung -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Situasi Pandemi Covid-19, Koramil Manganitu Buka Lahan Jagung

editor: verry_bawoleh
Sabtu, 19 September 2020


Pembukaan Lahan Jagung Seluas 2 Hektar Oleh Personil Koramil Manganitu (Foto:Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Menghadapi pandemi Covid-19 yang menglobal berkepanjangan, ketahanan  pangan menjadi hal penting yang harus disiapkan.

Maka dari itu, Koramil 1301-04/Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, membuka lahan seluas 2 hektar yang rencananya akan di tanami jagung, berlokasi di Kampung Mala Kecamatan Manganitu. Jumat (18/09/20)


"Dengan berkepanjangannya pandemi Covid 19 ini segala upaya harus kita siapkan atau kita antisipasi, salah satunya adalah ketahanan pangan melalui penanam tanaman yang hasillnya bisa kita nikmati kurang lebih tiga bulan kedepan” ungkap Plh Danramil 1301-04/Manganitu, Pelda H. Makahanap.


Dikatakan Makahanap, pembukaan lahan ini merupakan perintah dari komando atas untuk menyiapkan logistik wilayah dan juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar bersama-sama memperkuat ketahanan pangan disituasi pandemi Covid 19, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam tanaman seperti, ubi kayu, ubi jalar maupun jagung.

"Yang pertama untuk kebutuhan kita sendiri dan kalau ada kelebihannya boleh kita jual untuk menambah pendapatan,"kata Makahanap.


Sementara itu Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, mengapresiasi jajarannya yang sudah melaksanakan perintah ini dengan harapan jajaran lain yang belum bergerak atau belum melaksanakan perintah segera meresponnya agar target untuk adanya ketahanan pangan di wilayah masing-masing bisa terpenuhi.

"Pembukaan lahan pertanian oleh Koramil Manganitu patut kita apresiasi, karena ini merupakan tanggung jawab bersama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Saya juga minta  Koramil yang lain segera melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing,"ujar Rachmat.