Setelah 'Jika Berkenan...,' Pejabat PD Pasar akan Inventarisir Anggota Grup yang Pakai Foto PAHAM -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Setelah 'Jika Berkenan...,' Pejabat PD Pasar akan Inventarisir Anggota Grup yang Pakai Foto PAHAM

editor: hut_kamrin
Kamis, 10 September 2020

Foto capture percakapan di grup WA PD Pasar Kota Manado yang meminta karyawan memakai gambar PAHAM. Foto: Iatimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Permintaan petinggi PD Pasar Manado di grup WhatsApp tidak hanya bersifat tawaran 'jika berkenan'. Yang menjadi soal dalam catatan foto itu adalah kalimat yang menyatakan oknum pejabat akan menginventarisir sahabat dan temannya yanh sudah memakai foto PAHAM. Lanjutan catatan foto setelah kalimat terdahulu adalah sebagai berikut: 

Hari ini saya akan menginventarisir semua teman sahabat dan kerabat yg sdh memakai foto ini. Terima kasih

Kalimat ini menurut sejumlah kalangan sudah memuat pesan proaksi dan inisiatif karyawan perusahaan plat merah untuk berafiliasi dengan kandidat dan partai politik pengusung. 

"Kalimat itu sifatnya proaksi dan inisiatif untuk melakukan sesuatu hal. Entah hal apa saja," ujar Hery Sondakh, guru Bahasa Indonesia salah satu SMA swasta di Manado, Rabu (9/9) sore. 

Diberitakan sebelumnya, beredar penggalan ajakan pejabat PD Pasar Manado agar karyawannya memasang foto atau gambar PAHAM di media sosial facebookbocor. Isi permintaan itu ditulis Kepala Bagian PD Pasar Manado Junifer Kaparang dalam percakapan grup WhatsApp (WA) PD Pasar Kota Manado. Junifer memosting foto pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Prof Dr Julyetha Paula Amelia Runtuwene - Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan MM (PAHAM). Gambar tersebut kemudian diikuti dengan permintaan agar anggota grup karyawan PD Pasar memasang pic di akun facebook masing-masing. 

Selamat Siang, Teman, Sahabat, Mohon Ijin jika berkenan di BERKENAN HARAPKAN SEMUA MEMAKAI FOTO PIC DI FB MASING2 Terima Kasih dan Syalom..

Hari ini saya akan menginventarisir semua teman sahabat dan kerabat yg sdh memakai foto ini. Terima kasih

Mengenai chapture foto dan percakapan itu, anggota DPRD Kota Manado Jeanne Laluyan menegaskan akan membahas di dewan. "PD Pasar itu perusahaan pemerintah. Milik publik. Kalau aktifitasnya sudah berafiliasi dengan partai politik dan kandidat, DPRD akan meminta pertanggungjawaban direksi," ujar Laluyan, kepada KOMENTAR.ID, Rabu (9/9), di Manado. 

Diketahui, Walikota Manado GS Vicky Lumentut baru saja melantik Junifer Kaparang sebagai Kepala Bagian Umum PD Pasar. (*)