September Sudah Dua Kasus, Sangihe 18 Positif Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

September Sudah Dua Kasus, Sangihe 18 Positif Covid-19

editor: verry_bawoleh
Senin, 14 September 2020

dr Jopy Thungari

Tahuna, KOMENTAR.ID

Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara lagi ketambahan satu kasus positif Covid-19, perempuan berusia 29 tahun warga Kecamatan Tahuna Timur, Senin (14/09/20). 

Dan hanya selang empat hari saja di bulan September ini, total warga Sangihe yang dinyatakan positif Covid-19 berubah menjadi 18 kasus, sebab sebelumnya pada Jumat (11/09/20), juga tercatat positif satu perempuan berusia 47 tahun warga Tahuna.

,"Hari ini Sangihe kembali ketambahan satu positif Covid-19, setelah pada Jumat lalu juga satu orang positif, sehingga total semuanya kasus Covid-19 di Sangihe menjadi 18 orang,"kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Jopy Thungari.

Meski dinyatakan positif setelah melalui rapid tes yang dinyatakan reaktif dan dilanjutkkan dengan pengambilan swab yang hasilnya positif, pasien 18 dan 19 ini sama-sama tidak menunjukan gejala atau keluhan, atau yang biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Pasien 19 ini maupun pasien 18  tidak menunjukan gejala dan keluhan sakit, namun keduanya sudah menjalani isolasi dan akan terus dipantau selama 14 hari. Kami juga akan melakukan rapid tes kepada kontak erat (Keluarga),"ungkap Jopy yang juga menambahkan, baik pasien 19 dan pasien 18 sama-sama memiliki riwayat perjalanan dari Manado.