Rocky Wowor Paling Mengkristal Duduki Ketua DPRD Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Rocky Wowor Paling Mengkristal Duduki Ketua DPRD Sulut

editor: rolly_sondakh
Kamis, 24 September 2020

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor. (Foto ist)

Manado, KOMENTAR.ID


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dinformasikan akan segera diganti pada 27 September 2020. Pergantian itu sesuai dengan tahapan Pilkada Kota Manado, sekaligus penetapan pasangan calon (Paslon).

Angouw harus menyesuaikan dengan aturan yakni mengundurkan diri dari jabatan legislatif. Posisi tersebut juga akan di serahkan kepada anggota DPRD Sulut dari fraksi PDI Perjuangan, mengingat Angouw adalah calon Walikota Manado 9 Desember 2020.

Adapun dari tiga nama yang paling mengemuka menggantikan pucuk pimpinan itu yakni Rocky Wowor, diikuti Fransiskus Silangen dan Berty Kapojos. Meski begitu, Rocky Wowor disebut-sebut calon kuat menduduki jabatan strategis tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan, Wowor selain ketua fraksi PDIP DPRD Sulut, Ia adalah kader potensial yang berhasil meraup suara fantastis pada pileg 2019 dengan 40,977 suara untuk moncong putih.

Tidak hanya itu saja, salah-satu persyaratan dari internal partai di penuhi oleh wakil ketua DPD bidang pemuda dan olah raga itu, baik KTA serta anggota DPRD dua periode, dan yang paling penting adalah surat aturan partai yang di tandatangani langsung Ketum Megawati Soekarno Putri.

Wowor sendiri saat dikonfirmasi komentar.id mengatakan, dirinya tidak ingin sesumbar terkait hal tersebut. Ia menyerahkan semuanya ke DPD dan DPP PDIP.

"Ada prosesnya, saya serahkan ke DPD dan DPP. Karena semua akan diputuskan dalam rapat internal partai. Apalagi teman-teman kita belum mengundurkan diri," kata Wowor Kamis (24/09/2020) via WhatsApp.

Ditambahkannya, ada tahapan intenal yang masih berjalan yakni fit and propertest dan test psikologi. "Tahapan kita belum selesai, jadi tunggu saja hasilnya seperti apa," tandasnya.

***