Rico Wendur KPR Rutan Manado, Sonny Gumansalangi ke Bapas -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Rico Wendur KPR Rutan Manado, Sonny Gumansalangi ke Bapas

editor: hut_kamrin
Rabu, 30 September 2020

Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius melantik Rico Sterio Wendur, SH sebagai Kepala Satuan Pengamanan Rutan Klas IIA Manado. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 

Rico Sterio Wendur, SH, dipercayakan menjadi Kepala Satuan Pengamanan Rutan Klas IIA Manado  yang baru menggantikan Sonny Abram Gumansalangi. Momen pelantikan yang dibarengi dengan acara perpisahan  dan pengantar tugas itu dilangsungkan di aula Rutan Manado, Selasa (29/09) yang dilakukan Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius dihadiri pejabat struktural dan para pegawai berlangsung lancar. Sonny mendapat jabatan baru  sebagai Kepala Sub Seksi  Bimbingan Kegiatan BKA Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado.

‘’Terima kasih kepada Pak Sonny yang telah bekerjasama dengan   kami selama ini. Semoga ditempat yang baru semakin sukses,’’  pesan Yusep Antonius. Sedangkan buat Rico Wendur,  Ka Rutan berharap  bisa melakukan adaptasi dengan cepat sehingga kedepan, Rutan akan semakin baik.

Sementara  Sonny Gumansalangi  tampak terharu  saat didaulat memberikan  kata-kata perpisahan mengakui bahwa sulit melupakan Rutan  yang  merupakan tempat pengabdiannya  sekian lama. 

‘’Saya bertugas disini sejak 1 Januari 2011, dan sekian lama di Lapas Manado, ternyata banyak sekali kesan yang saya dapatkan disini,’’  ujarnya sambil menambahkan saat pertama tugas di Rutan Manado, Rico telah lebih dulu ada dan bertugas di P2U.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Wahyono, Kasubsi Pengelolaan, Feri Audi Ngajow, Jerry Djarang dari Lapas Tondano, Otavianus Simboh dari Bapas,  personil penjagaan dan geledah Rutan.

Ricko Wendur sendiri bukan orang baru di Rutan Manado. Karena sebelum  bertugas di Bapas, terakhir  dipercayakan  sebagai staf KPR  yang merupakan bawahan Sonny Gumansalangi.

Usai pelantikan, Rico bersama Sonny Gumansalangi  terlihat melakukan koordinasi bersama  staf KPR lainnya. (*)