Pleno Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Tomohon Berlangsung Sukses -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pleno Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Tomohon Berlangsung Sukses

editor: komentar.id
Kamis, 24 September 2020


Tomohon, KOMENTAR.ID


KPU Tomohon menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon tahun 2020, Kamis (24/09/2020).


Secara umum, pleno yang dipandu Anggota KPU Tomohon Stenly Kowaas SP Komisioner berlangsung sukses.


Di mana KPU Kota Tomohon mengawali pleno dengan membacakan Peraturan KPU No XIII tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak dalam kondisi bencana non alam Covid-19, yang menyebut agenda pengundian hanya di hadiri oleh pasangan calon, dua orang perwakilan bawaslu, satu orang penghubung pasangan calon atau LO dan Anggota KPU Kota Tomohon.


"Peserta yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan, sedangkan pasangan calon parpol atau gabungan partai politik pengusung, tim kampanye atau pihak lain dilarang melakukan iring-iringan dan menghadirkan massa pendukung,” kata Kowaas.


Sementara, rapat pleno terbuka pengundian nomor urut menetapkan Nomor Urut 1 Pasangan Calon Jilly Gabriela Eman dan Virgie Bororing Baker, Nomor Urut 2 Pasangan Calon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sedangkan Pasangan Calon Robert Pelealu dan Soekirno mendapatkan Nomor Urut 3.


(kid/dox)