Pemprov Sulut Hibahkan Lahan di Kalasey Dua untuk Dua Gereja -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemprov Sulut Hibahkan Lahan di Kalasey Dua untuk Dua Gereja

editor: hut_kamrin
Selasa, 29 September 2020

Pemerintah Desa Kalasey Dua dan perwakilan penerima hibah. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara menghibahkan dua bidang tanah di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa. Pembagian hibah khusus bagi gereja GMIM Agape seluas 1650 M2. Lalu gereja Katolik seluas 2680 M2. 

Tahap pengukuran tanah sudah dilakukan, Selasa (29/09/2020) secara bersama oleh pemerintah desa yang disaksikan langsung tim dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemprov Sulut, masing-masing Untu Polii (staf khusus bidang aset), Jhon Salaki dan Max Lengkong.

"Pembagian hibah lahan tanah milik Pemprov Sulut di Desa Kalasey II ini diperuntukkan kepada Jemaat GMIM Agepe dan lahan umat Katolik," kata Hukum Tua Marthen Tamamekeng didampingi Sekretaris Desa, Yerri Lukas saat ditemui di Desa Kalasey Dua, Selasa (29/09/2020).

Kata Hukum Tua, pembagian hibah sudah melalui hasil kesepakatan dalam rapat bersama tanggal 24 September 2020 di kantor Gubernur.

"Jadi sudah terjalin kesepakatan antara Pemprov dan Pemerintah Desa," tambah Sekdes Yerri Lukas.

Lebih lanjut disampaikan Hukum Tua Marthen Tamamekeng, nantinya ada penyerahan oleh Gubernur Olly Dondokambey selepas cuti tanggal 7 Desember nanti.

"Jadi secara simbolis sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pastori dan Gereja," terang Marthen.

"Kalau tidak ada hambatan secepatnya dapat sertifikat dari BPN," tandas Marthen seraya menyampaikan rasa berterima kasih kepada gubernur Sulut yang menunjang program presiden Jokowi. (*)