Pelajaran Berharga dari Persbit untuk Sulut United, Kontrol Emosi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pelajaran Berharga dari Persbit untuk Sulut United, Kontrol Emosi

editor: mamahit_kimmy
Minggu, 20 September 2020

Pemain Sulut United terus berlatih serius termasuk melakoni laga uji coba bersama Persbit Bitung, Sabtu (19/09/2020) malam.


Manado, KOMENTAR.ID


Sulut United mendapat pelajaran berharga dari Persbit Bitung pada laga uji coba di Stadion Klabat Manado, Sabtu (19/09/2020).


Persbit Bitung dengan pemain-pemain muda penuh semangat membuat Sulut United yang akan berlaga di Liga 2 2020 harus bekerja keras, meski akhirnya Sulut United menang 3-1 (babak pertama 1-1).


Tiga gol kemenangan Sulut United dihasilkan Wirahadi menit ke-5, Nathanael Ringgo menit ke-78 dan Gusti Sandria menit ke-81. Satu-satunya gol bagi Persbit tercipta melalui own goal Dirga Lasut menit ke-21.


Manajer Tim Sulut United  Muhamad Ridho mengatakan, Tim Sulut United mendapat pelajaran berharga dari Persbit.


"Malam ini kita mendapat pelajaran berharga dari lawan Persbit yang tampil penuh semangat dengan pemain-pemain muda dan fisiknya bagus. Sekiranya nanti hal ini akan menjadi pelajaran saat tampil di Liga 2," katanya.


Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Sulut United Ricky Nelson. “Persbit tampil dengan pemain-pemain muda yang penuh semangat, dan fisiknya kuat.

Pemain sempat terpancing emosi dan mempengaruhi tactical. Tapi di babak kedua saya ingatkan agar pemain mengontrol emosi dan tampil lepas sehingga akhirnya kita mampu membuat gol," kata coach Ricky.


Menurutnya ini pelajaran berharga bagi tim Sulut United sebelum tampil di Liga 2 Grup D yang akan dilaksanakan di Medan mulai pertengahan Oktober 2020.


Sulut United masuk di Grup D Liga 2 2020 bersama tuan rumah PSMS Medan, PSP Padang, Sriwijaya FC, Persijap Jepara dan Persekat Kab Tegal.


Coach Ricky menyatakan tetap optimis dan mentargetkan Sulut United lolos dari babak penyisihan grup.


"Target kita tetap lolos dari penyisihan grup," tambahnya. Dikatakannya, ia belum dapat memastikan jumlah pemain yang akan diberangkatkan ke Medan, dan masih sementara membahas hal tersebut dengan manajemen.


Ditambahkan, Sulut United masih akan memainkan satu laga uji coba di Sulut sebelum berpindah TC di Jawa dan direncanakan akan melakukan 2 atau 3 laga ujicoba di Jawa.


"Uji coba di Sulut bagus, saya senang lawan-lawan tampil penuh semangat. Selanjutnya kita akan TC di Jawa dan memainkan 2 atau 3 game uji coba sebelum ke Medan," katanya lagi.


***