Pangkas Jam Layanan Nasabah, Kinerja BNI Manado Dinilai Parah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pangkas Jam Layanan Nasabah, Kinerja BNI Manado Dinilai Parah

editor: komentar.id
Rabu, 30 September 2020

Kantor BNI Wanea. (Foto: Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID


Layanan Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Manado, dinilai parah dan mulai jauh dari ekspektasi sebagai bank kebanggaan bangsa.


Ini karena bank ‘plat merah’ tersebut diduga mulai sering memangkas jam layanan operasional bagi nasabah. 


Seperti yang dialami John K. Salah satu nasabah BNI ini mengeluh karena mendapat layanan buruk di Bank BNI Wanea, Manado, Rabu (30/09/2020) siang.


Dia nyaris tidak mendapat layanan di meja customer services, meski saat itu jam baru menunjukkan pukul 14.10 Wita. 


“Parah kalo begini. Torang nasabah yang punya doi kenapa dipersulit? Masa jam dua siang so nda ada pelayanan?” keluh John, Warga Sario, di Bank BNI Wanea, Rabu (30/09/2020).


Dia kecewa karena harus berdebat terlebih dulu dengan dua orang security sebelum akhirnya bisa dilayani di meja customer service.


“Harusnya nda seperti ini. Ini nda banyak yang antri, kenapa tadi bilang so tutup? So nda ada lagi pelayanan?” herannya.


Pihak security BNI Wanea mengatakan bahwa antrian telah full untuk customer service. Padahal saat itu tidak banyak customer yang harus diservice.


Sebelumnya John juga mengaku mendapat service buruk di Kantor BNI Pusat, di Kawasan TKB Manado. Ia tak dilayani dengan alasan antrian full meski masih pukul 13.30 Wita.


Pihak BNI sendiri belum berhasil dimintai konfirmasi. Namun penjelasan security di Wanea menerangkan bila layanan tutup lebih awal karena banyak nasabah yang mengantri.


(kid)