OD Lantik Pendeta Hanny, Peserta Mubes Teriak Lanjutkan Dua Periode -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

OD Lantik Pendeta Hanny, Peserta Mubes Teriak Lanjutkan Dua Periode

editor: hut_kamrin
Minggu, 20 September 2020

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik Pdt Hanny Pantouw menjadi Tonaas Wangko Ketua Umum DPP LMI, di Ballroom Grand Novotel, Kairagi Manado

Manado, KOMENTAR.ID --
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai Tonaas Umbanua mengukuhkan dan melantik Pdt Hanny Pantouw STh menjadi Tonaas Wangko Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) periode 2020-2025

Pelantikan ini berlangsung di sela-sela kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) I LMI, di Ballroom Grand Novotel Manado, Sabtu (19/9) malam.

“Pada hari ini Sabtu tanggal 19 September 2020, saya Gubernur Sulawesi Utara selaku Tonaas Umbanua dengan ini melantik dan mengukuhkan saudara Pendeta Hnny Pantouw STh menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni Indonesia Periode 2020-2025. Kiranya Tuhan memyertai dan menuntun saudara,” ucap Olly disambut dengan aplaus dan teriakan “I Yayat U Santi” dari peserta mubes.

Olly kemudian menyerahkan petaka LMI dan  tongkat jabatan kepada Pdt Hanny. Setelah menerima tongkat jabatan Pdt Hanny langsung meneriakan “I Yayat U Santi” sebanyak tiga kali dan dibalas oleh seluruh peserta mubes.

Menariknya, di sela-sela pelantikan ini teriakan “lanjutkan dan dua periode”dari para peserta mubes, menggema di dalam ruangan tersebut.

Mendengar itu, Pdt Hanny sempat terkejut dan menanyakan maksud teriakan itu. “Maksudnya? Siapa yang dua periode,” tanya Pdt Hanny dengan ekspresi bingung.

“Dua-dua,” jawab peserta Mubes LMI.

Olly bersama Pdt Hanny dan unsur Forkopimda menyanyikan lagu Opo Wana Natas.

Setelah ditelusuri terrnyata yang dimaksudkan para peserta dengan dua-duanya adalah Pdt Hanny dan Olly. Pdt Hanny secara resmi melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum DPP LMI di periode kedua, sedangkan Olly kini tengah mencalonkan diri menjadi Gubernur Sulut untuk periode kedua.

Usai pelantikan, Olly bersama Pdt Hanny, Sekprov Sulut Edwin Silangen bersama sejumlah tonaas LMI dan seluruh peserta Mubes menyanyikan “Opo Wana Natas”, lagu kebangsaan Minahasa bernafaskan penyembahan kepada Maha Pencipta serta mencerminkan Ketuhanan yang Maha Esa dalam rangka berbangsa dan bernegara di bumi Minahasa yang aman, damai dan permai. 

Pada kesempatan itu, Olly menyampaikan ucapan selamat kepada Pdt Hanny dan seluruh pengurus LMI.

“Saya berharap ke depan LMI semakin hebat dan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Pemerintah pusat dan terlebih tetap menjaga Pancasila dan NKRI,” ujarnya.

Sementara Pdt Hanny mengapresiasi kepedulian Olly terhadap LMI baik selama ini maupun saat ini.

“Kita patut mengapresiasi dan berterima kasih kepada pak gubernur karena meski sangat sibuk mau hadir di Mubes LMI. Ini bukti dukungan yang besar dari pak gubernur dan pemerintah daerah kepada LMI yang sudah terjalin selama ini. LMI akan tetap kompak dan bersinergi dengan Pemerintah pusat dan daerah,” tandas Pdt Hanny. (*)