Musda Golkar Sangihe, Kota Tahuna Langsung Menguning -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Musda Golkar Sangihe, Kota Tahuna Langsung Menguning

editor: verry_bawoleh
Jumat, 11 September 2020

Bendera Golkar Penuhi Kota Tahuna (Foto: Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Militansi pendukung maupun simpatisan Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara  masih tetap bergelora menyikapi tahun politik 2020.

Hal itu begitu jelas terlihat ketika ribuan bendera kuning langsung mengepung kota Tahuna saat menyambut  pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe, Jumat (11/09/20).

Situasi Maririhe (Nuansa kuning) di Sangihe pun langsung direspon positif oleh ketua DPD II Partai Golkar Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dengan manargetkan 70 persen kemenangan pasangan Cagub-Cawagub Christiany Eugenia Paruntu (CEP) - Sehan Salim Landjar (SSL) di Kepulauan Sangihe.

"Jajaran pengurus, pendukung dan  simpatisan Golkar Sangihe hingga saat ini tetap solid, dan kami semua siap menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur sekaligus memenangkan pasangan CEP-SSL,"ungkap Jabes ditemui disela-sela Musda di Hotel Nasional Tahuna.

Bahkan soal target kemenangan CEP-SSL di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut, DPD II Partai Golkar Sangihe tak tanggung-tanggung menetapkan kemenangan 70 persen.

"Kalau untuk Sangihe kami menarggetkan 70 persen untuk kemenangan CEP-SSL, bahkan untuk situasi terkini hasil survey kami ditingkat provinsi, capaian CEP-SSL sudah berada diangka 46 persen,"ujar Jabes.
Musda IX Partai Golkar Sangihe

Lalu disentil terkait salah satu kader yang juga Sekertaris DPD II Partai Golkar Sangihe telah mendukung pasangan diluar Golkar, Jabes menegaskan sudah ada sanksi partai yang segera dijatuhkan.

"Lewat Musda ini juga akan dilakukan pemilihan pengurus partai, dan sudah pasti peserta Musda akan mengambil sikap dengan memilih kader terbaik untuk menjadi sekretaris, termasuk memilih pengurus lainnya yang akan duduk dijajaran DPD II Partai Golkar Sangihe,"jelas pria yang juga Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut.