Memenuhi Syarat, 4 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dapat 'Restu' KPU Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Memenuhi Syarat, 4 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dapat 'Restu' KPU Manado

editor: rolly_sondakh
Rabu, 23 September 2020


Manado, KOMENTAR.ID


Keempat pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado yakni, Andrei Angouw – Richard Sualang (PDIP, Gerindra), Julyeta Paulina Amelia Runtuwene – Harley Alfredo Benfica Mangindaan (Nasdem, Perindo, PSI), Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (Demokrat, PAN), Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa (Golkar, PKS, Hanura), secara resmi di tetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember 2020.


Penetapan calon kepala daerah yang digelar, Selasa (23/9/2020), disaksikan pasangan calon dan partai pengusung, melalui daring, dipimpin ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor yang didampingi anggota komisioner Sunday Rompas, Sahrul Setiawan, Ismail Harun Abdul Gaffur Subaer dan disaksikan Badan Pengawas Pemilu Kota Manado.


Sebelum ditetapkan, kata Wowor, seluruh syarat pasangan calon yang telah dimasukkan saat pendaftaran dan pada tahapan perbaikan, sudah dilakukan verifikasi. 


Dengan begitu lanjutnya, keempat paslon yang telah mendaftarkan diri, telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Kota Manado. 


***