Lima Mahasiswa STT Bekasi Utusan GMIST Diwisuda Virtual di Tahuna -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lima Mahasiswa STT Bekasi Utusan GMIST Diwisuda Virtual di Tahuna

editor: verry_bawoleh
Sabtu, 12 September 2020



Mahasiswa STT Bekasi Utusan GMIST (Foto:Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Bertempat dikediaman Ketua Sinode Gereja Masehi Injil Sangihe Talaud (GMIST), Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (12/09/20), dilakukan wisuda virtual secara online terhadap lima mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) Bekasi.

Kelima mahasiswa STT utusan GMIST ini diwisuda bersama mahasiswa lainnya ditempat berbeda, masing-masing, 12 mahasiswa S1 Program Kependetaan, 8 mahasiswa S1 dan 4 mahasiswa S2 Program Pendidikan Agama Kristen.

"Ada lima mahasiswa STT Bekasi utusan GMIST yang diwisuda virtual, masing-masing, Wikler Abram utusan GMIST Petra Manganitu, Brigita Putri Mogi utusan GMIST Kuma, Sulinda Christina Onthoni dan Novelin V Soasa utusan GMIST Pniel Kauhis serta Trisye Laumbure utusan GMIST Bethani Lebo,"ungkap Ketua Jemaat GMIST Yudea Tahuna, Pendeta Meizon Masalamate.

Menurut Meizon, STT Bekasi salah satu sekolah Teologia yang didukung GMIST bersama STT INTIM Makasar.

"Jadi selain STT INTIM Makasar, STT Bekasi juga didukung GMIST, sehinga ketika saya menjadi ketua Jemaat GMIST Petra Manganitu sekaligus menjadi guru agama di SMA Negeri 1 Manganitu, saya sering mendorong siswa saya untuk melanjutkan kuliah dan belajar Teologia di STT Bekasi, dan sudah ada tiga yang lulus, yang lainnya masih sementara kuliah di STT,"kata Meizon.

Sementara ditemui terpisah, Ketua Sinode GMIST Pendeta Patras Madonsa mengaku tersanjung ketika kediamannya dijadikan tempat wisuda kelima mahasiswa STT Bekasi secara virtual.

Dia berpesan kepada mahasiswa bersama orang tua, peristiwa yang terjadi lewat wisuda virtual, dapat menjadi kekuatan kedepan dalam mengayu langkah serta menyonsong masa depan.

"Momentum hari ini kiranya dikenang terus dan pada akhirnya juga untuk mempersiapkan masa depan anak-anak dan GMIST, apalagi mahasiswa STT Bekasi yang diwisuda di Tahuna umumnya mahasiswa Teologia,"ujar Patras yang juga pendeta senior dilingkup GMIST.