Libatkan Gakumdu, Bawaslu Minsel Bahas Potensi Pelanggaran Pidana -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Libatkan Gakumdu, Bawaslu Minsel Bahas Potensi Pelanggaran Pidana

editor: komentar.id
Jumat, 25 September 2020

Bawaslu Minsel duduk bersama Sentra Gakumdu membahas potensi pelanggaran pidana yang bisa terjadi di Pilkada Serentak 2020. (Foto: Istimewa)


MINSEL- Bawaslu Minahasa Selatan bersama Tim Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) menggelar pembahasan terkait potensi pelanggaran tindak pidana Pilkada Serentak 2020.


Pembahasan yang dihelat di Kantor Bawaslu Minsel, Jumat (25/09/2020), dihadiri Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK beserta jajarannya, Kejari Minsel Eka Miartha SH MH bersama jajarannya, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Anggota Franny Sengkey dan Aji Mamosey.


Dalam rapat tersebut lebih ditekankan terkait penindakan atas dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi berdasarkan temuan dan bukti yang jelas terkait paslon sesuai dengan aturan dan regulasi yang telah ditetapkan.


Menurut Keintjem, Bawaslu lebih berperan terkait bagaimana mencegah potensi pelanggaran dan mengawasi serta menindak setiap temuan yang ada.


“Pada intinya dari tahapan awal sampai saat ini, Bawaslu berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir dan berupaya tidak ada pelanggaran yang terjadi dalam pilkada. Bila ada temuan pasti ditindak sesuai dengan aturan,” terang Keintjem.


(kid/dox)