KPU Tomohon Uji Publik DPS Pilkada -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPU Tomohon Uji Publik DPS Pilkada

editor: komentar.id
Senin, 28 September 2020

Kegiatan Uji Publik DPS Kota Tomohon dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon Haryyanto Lasut. (Foto: Istimewa)


Tomohon, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon menggelar uji publik terhadap daftar pemilih sementara atau DPS Pilkada Serentak 2020. Uji publik dilakukan sekaligus memberi ruang kepada warga yang belum masuk dalam DPS untuk didaftar.


Ketua KPU Tomohon Drs Haryyanto Lasut menjelaskan, dalam uji publik, KPU mengundang para tokoh masyarakat, kepala lingkungan, lurah, pengawas kelurahan, serta PPDP yang pernah bertugas dalam proses coklit. 


“Jadi semua diundang untuk mendapatkan informasi yang lengkap terhadap daftar pemilih untuk pilkada di Kota Manado,” beber Lasut Senin (28/09/2020).

 

Uji publik ini juga dilaksanakan menurut dia bertujuan untuk memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi seluruh warga masyarakat, untuk bisa mengoreksi DPS yang telah ditetapkan pada 7 September 2020 yang lalu.

 

“Kami berharap dengan dilaksanakannya uji publik DPS ini,  akan semakin membangun kepercayaan terhadap data yang disajikan oleh KPU Kota Tomohon  dalam pilkada tahun 2020 ini,  serta akan membuat data pemilih semakin valid dan berkualitas,” tukasnya.


(kid/dox)