Konsisten Tunjang Ketahanan Pangan, Kodim Buka Lahan di Tagulandang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Konsisten Tunjang Ketahanan Pangan, Kodim Buka Lahan di Tagulandang

editor: verry_bawoleh
Jumat, 25 September 2020

Koramil Tagulandang Buka Lahan Tidur (Foto: Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Kodim 1301 Sangihe Provinsi Sulawesi Utara terus konsisten mengantisipasi dampak Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan. 

Salah satunya dengan memperkuat ketahanan pangan diberbagai wilayah kerja Kodim Sangihe. 

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 1301-01/Tangulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro,  mereka melakukan pembukaan lahan pertanian seluas 2 hektar di kampung Lesah Kecamatan Tagulandang untuk penanaman jagung hibrida, Jumat  (25/09/20)


Danramil Tagulandang Lettu Infantri Josman Mamantung mengatakan, kegiatan pembukaan lahan untuk menunjang program Kodim 1301/Sangihe dalam menyiapkan ketahanan pangan di masing-masing wilayah. 

Upaya tersebut juga dilakukan untuk menunjang ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid 19 dengan tujuan mencegah terjadinya krisis pangan.

Untuk saat ini kata mantan Danramil Siau, pekerjaan sudah pada tahap pengemburan tanah memakai Hand Tractor, sebab bekerja dengan Hand Traktor  untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan memberikan contoh kepada masyarakat yang ada di sekitar bagaimana cara pengolahan lahan yang baik.

“Nantinya kami akan mengajak masyarakat dan kelompok tani yang ada,  untuk bersama-sama bertukar pikiran dalam mengolah lahan ini termasuk berbagi ilmu bersama petugas penyuluh lapangan.  Dan melalui kebersamaan dan kekompakan dalam mengolah lahan ini dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah,” ujar Josman.

Sejauh ini pembukaan lahan tidur juga telah dilakukan Koramil lainnya, sebagaimana yang beberapa waktu lalu telah diinstruksikan Dandim Sangihe Letkol Infantri Rachmat Kristanto SIP, diantaranya Koramil Manganitu dan Koramil Tabukan Selatan.