Kadis PUPR Mangkir, Pansus PPU Hentikan Pembahasan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kadis PUPR Mangkir, Pansus PPU Hentikan Pembahasan

editor: rolly_sondakh
Jumat, 11 September 2020


Manado, KOMENTAR.ID


Pembahasan Pansus Ranperda Pengelolaan Pemakaman Umum (PPU) DPRD Manado dengan mitra kerja Dinas PUPR Manado di ruang rapat paripurna Kamis (10/09/2020) mendadak dihentikan. Pasalnya, hingga selesai waktu skors, Kadis PUPR tidak kunjung hadir dalam kegiatan tersebut.


Padahal sebelumnya, Ketua Pansus Ronny Makawata dengan tegas meminta supaya pimpinan SKPD dapat merespon aktif agenda penting itu, hingga apa yang menjadi usulan pihak eksekutif bisa terlaksana dengan baik.


"Instansi terkait punya tanggung-jawab besar berkaitan dengan ranperda ini. Apalagi kami perlu mengetahui dimana RT/RW untuk lahan pekuburan. Kalau tidak hadir, mau jadi apa pansus ini," tegas Makawata di ruang kerjanya.


Diketahui, pimpinan pansus menghentikan pembahasan tersebut dikarenakan, instansi terkait yakni Dinas PUPR tidak hadir, dan hanya mengutus sekretaris dan para kepala bidang. "Ijin kepada pimpinan pansus, saat ini kalau berkenan ada sekretaris dan para kabid. Jadi bisa dilanjutkan kembali," pinta Kabag Hukum Pemkot Manado yang hadir pada kesempatan itu.


Namun permintaan tersebut langsung disela dengan penekanan oleh pimpinan pansus. "Suruh Kadis datang saja besok jam 10 Pagi, untuk hari ini selesai sampai disini," pungkas Makawata.


***