Kader Demokrat: Penunjukan Mor Bastiaan karena Loyalitas yang Tak Mudah Ditukar -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kader Demokrat: Penunjukan Mor Bastiaan karena Loyalitas yang Tak Mudah Ditukar

editor: hut_kamrin
Jumat, 25 September 2020

Plt Ketua DPD Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan SH SE. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID -- 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menunjuk Mor sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Sulut, Jumat (25/9). Ia mengantikan Andi Timo Pangerang.

Penunjukan itu dikuatkan dengan SK DPP Demokrat nomor: 118/SK/DPP.PD/DPD/IX/2020 ditandatangani Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya. 

"Benar Pak Mor sudah diberi mandat memimpin Demokrat Sulut," ungkap sumber DPD Demokrat Sulut, kepada KOMENTAR.ID, Jumat siang.

Penunjukan Mor Bastiaan bukan tanpa alasan. Sejumlah kader Demokrat Manado menegaskan, loyalitas Mor menjadi alasan utama bahwa mantan Wakil Ketua DPRD Manado itu layak memimpin partai di daerah.

"Kesetiaan Mor terhadap partai sudah teruji. Dia tidak akan menukar kekhawatirannya masa depan politik, dengan menukar jaket partainya. Mor contoh politisi yang tahu menghargai partai. Apapun dinamika politik, Mor tak pernah goyah. Dia akan tetap berdiri di garis partai yang membesarkan karir politiknya," ungkap kader Demokrat Manado, Jumat (25/9). 

Pengurus dan kader Demokrat Sulut mengapresiasi langkah bijak Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menunjuk Mor sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Sulut. 

"Ini pendidikan politik yang cermat dan obyektif karena menunjuk sosok yang komit dengan partai. Kami mengapresiasi Ketua AHY," singgung mereka. 

Mor dikabarkan, setelah menerima mandat tersebut, segera menggelar konsolidasi untuk memenangkan sejumlah Pilkada di Sulut. (*)