Jaga Perbatasan, Kodim Sangihe Rutin Latihan Menembak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jaga Perbatasan, Kodim Sangihe Rutin Latihan Menembak

editor: verry_bawoleh
Jumat, 11 September 2020

 

Latihan Menembak Kodim Sangihe (Foto Komentar.ID)
   Latihan Menembak Kodim Sangihe  (Foto Komentar.ID)


Tahuna,KOMENTAR.ID


Kodim 1301/Sangihe Provinsi Sulawesi Utara menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2020 yang dilaksanakan di lapangan tembak Galian C Kelurahan Santiago, Kamis (10/09/20). 


Latihan langsung dipimpin  Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim secara bertahap, berjenjang dan berlanjut dalam menjaga kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina.


Rachmat menjelaskan, kemampuan menembak merupakan satu tuntutan bagi seorang prajurit profesional untuk memperoleh kemampuan, dan  dibutuhkan beberapa tingkatan latihan secara bertahap dan bertingkat. 


"Latihan menembak senjata ringan yaitu dengan Laras Panjang dan Pistol yang dilaksanakan Kodim 1301/Sangihe secara terprogram yang dilaksanakan 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dalam menembak. Kegiatan ini diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1301/Sangihe, yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari,"ungkap Rachmat.


Sebelum pelaksanaan menembak, Rachmat  menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan.


"Menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita. Saya tekankan berulang ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas  utama dalam latihan," tegas Rachmat.


"Ikuti prosedur dan mekanisme latihan, selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri dan apa yang menjadi arahan serta instruksi dari Koordinator wajib dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh prajurit wajib mengikuti latihan menembak, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal," tegasnya lagi yang juga menambahkan,  melalui latihan yang dilaksanakan rutin setiap triwulan, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe.