Imbang dengan Persmin Minahasa, Sulut United akan Hadapi Persiraja dan PSM -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Imbang dengan Persmin Minahasa, Sulut United akan Hadapi Persiraja dan PSM

editor: komentar.id
Minggu, 27 September 2020



Manado, KOMENTAR.ID


Persmin Minahasa ternyata masih mampu menunjukkan ketangguhannya dengan menahan imbang 0-0 Sulut United pada laga uji coba di Stadion Klabat, Sabtu (26/09-2020) sore.


Persmin Minahasa merupakan salah satu tim kebanggaan Sulut bersama-sama dengan Persma Manado dan Persibom Bolmong.


Ketiga tim ini pernah mengangkat nama Sulut di pentas elit sepakbola nasional Divisi Utama PSSI pada era pertengahan Tahun 2000. Bahkan di Tahun 2006 Persmin lolos hingga Semi Final atau 4 Besar Divisi Utama PSSI.


Sulut United yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga 2 2020 memainkan 2 pertandingan uji coba pada Sabtu (26/09) di Stadion Klabat. 


Sulut United yang memiliki 31 pemain membentuk 2 tim. Pada uji coba pertama Sulut United menang 4-0 atas PS Alexa dari Tomohon. 


Eksel Runtukahu mencetak hat-trick atau 3 gol, masing-masing menit ke-5, 11 dan 19. Satu gol lagi dicetak Natanael Siringo di pertengahan babak pertama.


Pelatih Kepala Ricky Nelson menjelaskan, dua uji coba hari Sabtu dijadikan seleksi terakhir untuk penentuan tim yang akan diberangkatkan mengikuti TC lanjutan di Yogyakarta mulai awal Oktober nanti.


"Pada uji coba ini saya tidak fokus pada lawan, tapi pemain sendiri. Ini  juga seleksi bagi pemain sebelum ke Yogyakarta untuk TC lanjutan," katanya.


Namun begitu coach Ricky belum dapat memastikan jumlah pemain yang akan diberangkatkan dan masih membicarakan hal itu dengan manajemen.


Ditambahkannya, di Yogyakarta nanti Sulut United direncanakan akan memainkan 2 laga uji coba dengan Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar. 


Namun, bila dengan PSM batal, kemungkinan diganti uji coba dengan tuan rumah PSIM Yogyakarta.


Manajer Tim Sulut United Muhamad Ridho mengatakan, hasil uji coba dengan Persmin Minahasa akan menjadi bahan evaluasi.


"Uji coba pertama (lawan Alexa) semua berjalan baik. Tapi uji coba kedua jadi bahan evaluasi sebelum tampil di Liga 2. Di Yogyakarta kita uji coba dengan Persiraja Banda Aceh. Uji coba kedua dengan PSM Makassar atau PSIM Yogyakarta," katanya. 


***