GURAU PEMBACA: JPAR-Ai Unggul Versi Roda Tiga, Warga Teringat Semen Tiga Roda dan Roda Gila -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

GURAU PEMBACA: JPAR-Ai Unggul Versi Roda Tiga, Warga Teringat Semen Tiga Roda dan Roda Gila

editor: hut_kamrin
Sabtu, 12 September 2020

Pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Manado Julyetha Paulina Amelia Runtuwene - Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai). Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Hasil survei Roda Tiga Konsultan tentang pasangan calon Pilkada Manado bocor di masyarakat. Survei itu menunjukan pasangan Julyetha Paula Amelia Runtuwene - Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai) di posisi teratas. 

Roda Tiga Konsultan melihat indikator survei dari aspek elektabilitas, popularitas, likeabilitas maupun Top Of Mind. 

Menariknya, bukan hasil survei yang dibahas pembaca. Beberapa warga yang diwawancarai sempat kaget mendengar nama surveyor. Baru dengar bang (wartawan,red). Bukanya Semen Tiga Roda itu?," ungkap Melvin Ramoh, mahasiswa perguruan swasta, di RK 8 Sario, Sabtu (12/9), sambil ketawa.

Melansir Wikipedia, Semen Tiga Roda adalah material bahan bangunan yang diproduksi oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Indocement merupakan salah satu produsen bahan material bangunan semen terbesar di Indonesia dengan merek Tiga Roda yang memproduksi berbagai jenis semen bermutu. 


Warga yang lain malah mengingat Roda Gila. Alat pemecah atau penggilingan batu. "Saya lama di Kalimantan.  Pegang alat berat di perusahaan pemecah batu. Yang saya tahu cuma Roda Gila," ujar Sefrey Manus, warga Kawangkoan di Manado, Sabtu siang.

Melansir Wikipedia, Roda gila adalah sebuah roda yang dipergunakan untuk meredam perubahan kecepatan putaran dengan cara memanfaatkan kelembaman putaran (moment inersia). (*)