GMIBM Gelar Pemilihan Majelis Jemaat, Penatua dan Diaken -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

GMIBM Gelar Pemilihan Majelis Jemaat, Penatua dan Diaken

editor: dax_dacko
Jumat, 11 September 2020


Boltim, KOMENTAR.ID

Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) akan melaksanakan pemilihan majelis jemaat secara serentak, Jumat (11/09/2020).

Ketua Sinode GMIBM Pdt Cristina Noula Raintama-Pangulimang MTh kepada KOMENTAR.ID Kamis (10/09/2020) malam mengatakan, dari jumlah 187 jemaat GMIBM, ada 1.017 kolom yang akan melaksanakan pemilihan serentak dalam hal ini penatua dan diaken.

“Itu semua berada di Bolaang Mongondow Raya termasuk Boltim, Bolsel, Bolmut, Bolmong dan Kota Kotamobagu. Dan khusus di Boltim ada 26 jemaat yang akan melaksanaan pemilihan serentak,” ungkap Pangulimang.

Ketua Sinode juga mengingatkan bagi jemaat agar mengutamakan Protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menyiapkan alat tempat cuci tangan, dan menerapkan sistem shift sebagaimana intruksi pemerintah.

Di satu sisi ia berharap ajang Pemilihan Majelis Kolom dan Jemaat GMIBM untuk tidak mencederai Kesaksian Gereja dengan model yang mengutamakan jabatan dan kekuasaan.

Karena sebagaimana nast khotbah Sinode GMIBM, sejak Agustus hingga Minggu september kemarin adalah “Bukan kamu yang memilih aku, tetapi Aku yang memilih kamu”.

Semrntara itu Ketua Wilayah Tutuyan dan Kotabunan yang juga ketua BPMJ GMBIM Syalom Tutuyan, Pdt Elisabeth Walangitan-Sumerar STh mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah titik lokasi pelaksanaan Pemilihan Majelis Jemaat secara serentak yaitu pukul 16:00 Wita sebagaimana agenda yang diatur dengan menerapkan prosedur Covid-19.

***