Denda tak Pakai Masker di Minut Capai Rp 1 Juta -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Denda tak Pakai Masker di Minut Capai Rp 1 Juta

editor: komentar.id
Senin, 14 September 2020

Sosialisasi Operasi Yustisi di Kabupaten Minut, Senin (14/09/2020). (foto: erlangga_alif)

Minut, KOMENTAR.ID

Polres Minahasa Utara bersama Satpol PP, TNI Kodim1310/Bitung, Kejari Minut, DPRD Minut, Dinas Kesehatan dan Forkopimda Minut menggelar Operasi Yustisi di Terminal Airmadidi, Senin (14/09/2020).

Operasi ini sengaja digelar untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Minahasa Utara dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. 

Kapolres Minahasa Utara Akbp Grace Rahakbau mengatakan pihaknya akan menindak tegas dengan memberikan denda sebagai sanksi bagi masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Untuk yang kedapatan masih berkunjung ke tempat umum tanpa menggunakan masker, akan kena denda dan sanksi sosial,” tegasnya. 

Dia juga mengatakan bahwa peraturan ini  berlaku untuk para pelaku usaha yang masih tidak taat aturan. 

"Akan kena denda juga itu yang punya usaha tapi masih tidak taat, bahkan bisa izin usahanya dicabut,” tukas Grace. 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri menambahkan bahwa hari ini baru sekedar mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. 

"Hari ini baru diberikan teguran dan membagikan masker bagi yang masih tidak menggunakan masker. Untuk itu mari masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah agar kita bisa bebas dari Covid-19,” ujar Olivia

Sekedar informasi jumlah denda yang dikenakan untuk perseorangan berjumlah Rp 100 ribu dan bagi para pelaku usaha sebanyak Rp1 juta.

(erl/kid)