Demokrat Manado Amankan Instruksi AHY di Rapimnas Virtual -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Manado Amankan Instruksi AHY di Rapimnas Virtual

editor: hut_kamrin
Sabtu, 26 September 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone mengikuti Rapimnas Demokrat secara virtual, Kamis (24/9). Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID -- 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual, Kamis (24/9/2020). Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan sejumlah instruksi dalam rapimnas tersebut. Tiga isu utama yang menonjol dalam pidato AHY adalah partisipasi Demokrat menyokong pendidikan, kesehatan dan UMKM. Tiga masalah utama di masa pandemi Covid-19. 

AHY menggalang semua kader Demokrat di DPD dan DPC agar bergerak membantu sektor pendidikan khususnya metode pembelajaran siswa di masa pandemi. Membantu pengembangan usaha-usaha kecil masyarakat. Pun giat sosial melalui aneka pencegahan dan penanggulangan penyakit selama masa sulit karena dampak Covid-19. 
Rapimnas Demokrat 2020 digelar secara virtual. Foto: Istimewa

Arahan AHY itu ditanggapi positif semua DPD dan DPC. Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone (NVB) membeberkan, Demokrat Manado bahkan sudah mulai bergerak selama masa pandemi. 

"Kami sudah dan sedang membantu masyarakat menghadapi Covid-19 dengan berbagai pola pencegahan, seperti distribusi masker, alat kesehatan, disinfektasi pemukiman warga dan fasilitas umum. Juga sosialiasi hidup sehat dan bersih, jaga jarak, dan hindari kerumunan," ungkap NVB, Jumat (25/9/2020), kepada KOMENTAR.ID.
Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone mengikuti Rapimnas Demokrat secara virtual, Kamis (24/9). Foto: Istimewa

Lanjut kata NVB, gerakan masif Demokrat Manado tercermin dalam aksi sosial pengobatan gratis dan  penyaluran sembako untuk warga kurang mampu selama pandemi. 

Selain itu, Demokrat langsung mengintervensi persoalan gaji kepala-kepala lingkungan di Kota Manado yang kehilangan jabatan karena keputusan pemberhentian sepihak tanpa alasan yang rasional. 

"Kami akan menjalankan amanat DPP, sesuai kebutuhan dan persoalan sosial-kemasyarakatan. Mohon dukungan agar misi Demokrat berjalan lancar," imbuh Wakil Ketua DPRD Manado itu. (*)