Bukan Janji Palsu, Noortje Van Bone Realisasi Gaji Pala yang Dipecat tanpa Alasan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bukan Janji Palsu, Noortje Van Bone Realisasi Gaji Pala yang Dipecat tanpa Alasan

editor: hut_kamrin
Minggu, 13 September 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje H Van Bone (NVB) didampingi politisi Demokrat Cicilia Londong menemui dan menyerahkan bantuan kepada Pala Selvi. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID -- 
Partai Demokrat Manado mulai merealisasikan janjinya untuk membayar separuh gaji kepala lingkungan (pala) yang dipecat tanpa alasan. Ketua DPC Partai Demokrat Noortje H. Van Bone (NVB) langsung turun ke rumah pala, Minggu (13/9). 

Demokrat  menemui Pala Mahkeret Timur Lingk 1 Selvie B, yang sudah 5 tahun berbakti di lingkungan tersebut. NVB dan tim menanyakan penyebab Selvi diberhentikan.

"Saya dipanggil lurah dan disampaikan bahwa pala berenti dulu neh. Dan lucunya tanpa penjelasan. Sehingga saya bertanya-tanya apa yang menjadi dasar saya diberhentikan," ungkap Selvi, Minggu (13/9), usai menerima bantuan DPC Demokrat Manado.

"Ketika pulang, kita (saya) dengan keluarga hanya bisa berdoa dan belajar memaafkan. Walaupun hal ini menyakitkan, tapi kita berusaha tabah. Begitu banyak warga yang datang dan bertanya kepada saya, kenapa saya diberhentikan saya pun hanya bisa diam dan bilang biar jo nda apa-apa," jelas Selvi. 

Kunjungan NVB dan tim di kediaman Selvie disambut gembira. Selvi menyampaikan terima kasih atas perhatian NVB. "Kiranya Tuhan selalu memberkati ibu NVB dan keluarga," ungkap Selvi.


Muhamad Ali Sadie, warga Lingkungan 1 Mahkeret Timur menuturkan,  Selvi sesungguhnya giat menjalankan program pemerintah.  "Pala ini baik kepada warga sehingga torang kage le tiba-tiba pala Selvie diberhentikan," tutur Sadie.

Banyak warga menyayangkan pemberhentian Selvie lantaran alasan politis. "Kaget karena alasan politik le pala diberhentikan," tuturnya.

Sementara itu, NVB mengatakan, ia dan Demokrat berkomitmen membantu para pala yang diganti. 

"Sesuai dengan apa yang menjadi komitmen Demokrat, apabila ada pala yang dipecat dengan alasan apapun, akan kami bantu dengan memberikan gaji bulanan sebesar Rp2.000.000," ujar NVB.

"Janji saya ini untuk meringankan beban pala dan keluarganya. Jangan sampai dimasa pandemi covid-19 ini dan momentum Pilkada harus ada yang dikorbankan. Kalau pala tersebut bekerja tidak baik dan tidak menjalankan program pemerintah wajar diberhentikan. Tapi Pala Selvie ini bekerja dengan baik. Semua instruksi pemerintah kota dijalankan dengan baik. Apa yang saya buat ini semata-mata adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat yang mengalami kesusahan," jelas NVB yang juga Wakil Ketua DPRD Manado itu.

Diketahui, beberapa hari lalu NVB mengatakan kepada wartawan,  bahwa siapapun pala yg diberhentikan, Demokrat akan kendati jumlahnya hanya Rp2 juta. "Kami juga minta pala agar tidak melihat besar kecilnya dana.  Tapi ketulusan hati kami yang rindu membantu pala yang diberhentikan," pungkas NVB. (*)