Achmad Bagenda Ketua FKPA Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Achmad Bagenda Ketua FKPA Manado

editor: hut_kamrin
Minggu, 20 September 2020

Ketua FKPA Manado Achmad Bagenda (tengah). Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID -- Musyawarah Cabang (Muscab) Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Kota Manado, sukses digelar. Achmad Bagenda yang sebelumnya tidak diunggulkan, akhirnya tampil sebagai Ketua FKPA Cabang Kota Manado.

Muscab yang intinya memilih ketua, cukup menegangkan. Ketika pemilihan nominasi, secara mengejutkan dari 21 perutusan Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala), Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan Pecinta Alam (PA), Achmad Bagenda dan drg Franky Tiwa meraih jumlah suara yang sama, yakni 9 (sembilan). Sementara Denny Kawulusan yang sebelumnya telah menyampaikan tidak bersedia dicalonkan, meraih 2 suara dan Bonny Oroh meraih 1 suara.

Memasuki tahap pemilihan ketua, Majelis Sidang yang dipimpin drg Franky Tiwa yang mewakili unsur penerima mandat, Triny Nayoan yang mewakil unsur Badan Pengurus FKPA Sulut, dan Lucky, dari PA Weris yang mewakili peserta Muscab, menskors sidang selama 10 menit untuk dilakukan bargaining. Skors dicabut, dan 21 peserta Muscab dipanggil untuk memberikan suara. 

Akhirnya, Achmad Bagenda terpilih sebagai Ketua FKPA Cabang Kota Manado, periode 2020-2023, karena meraih 12 dukungan. Sedangkan drgf 
Franky Tiwa meraih 9 suara.
Dengan demikian, Achmad Bagenda selaku ketua terpilih akan didampingi 6 orang, untuk menyusun kelengkapan pengurus FKPA Cabang Kota Manado, selambat-lambatnya 1 bulan. 

Sekretaris Umum FKPA Sulut, Christian Alexander Daud yang kerap disapa Chule mengucapkan terima kasih kepada penerima mandat yakni Denny Kawulusan, Bonny Oroh, Egi Sekeh, drg Franky Tiwa, Jerry 'Andho' Wowor yang telah bekerja maksimal, dan telah menghasilkan produk Muscab Cabang Kota Manado yang berhasil, dan sukses. 

"Atas nama Ketua Umum FKPA Sulut, Ibu Nanvie Jane Tagah mengucapkan terima kasih kepada pemegang mandat  yang sudah berupaya membuat Muscab. Terima kasih juga buat teman-teman Pecinta Alam yang dengan suka rela, dan dengan tulus membantu para pemegang mandat menyukseskan Muscab FKPA Kota Manado," papar Chule.

Muscab Kota Manado ini merupakan langkah maju bagi perkembangan Pecinta Alam, sekaligus telah menyukseskan program Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara.

"Muscab FKPA Kota Manado ini juga merupakan amanat dari Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga. Diucapakan selamat kepada Achmad Bagenda yang telah terpilih sebagai Ketua yang pertema, FKPA Kota Manado," ungkap Chule, yang turut hadir dalam proses pemilihan Musyawarah Cabang FKPA Kota Manado, di Wale Ne Kengkang, Kayubulan Malalayang, Sabtu, 19 September 2020. (*)