215 Aparat Kampung dan Tenaga Medis Tabteng Terima BPJS TK -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

215 Aparat Kampung dan Tenaga Medis Tabteng Terima BPJS TK

editor: verry_bawoleh
Rabu, 30 September 2020

Bupati Jabes Ezar Gaghana Serahkam Kartu BPJS-TK Kepada Paramedis (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Sekitar 215 aparat kampung dan tenaga medis di Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK).

Penyerahan kartu BPJS diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Selasa (29/09/20) di Ruang Serbaguna Kantor Camat Tabteng. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Daerah Sangihe Dokta Pangandaheng mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sangihe telah mengcover 215 aparat kampung dan para medis di Kecamatan Tabteng. 

“Untuk aparat kampung ada 158 peserta dan para medis 57 peserta. Jadi total 215,” jelas Dokta.

Lanjutnya, dengan diperolehnya kartu BPJS TK maka setiap pekerja mendapat jaminan dari pemerintah ketika bertugas.

“Melalui kepesertaan di BPJS TK berarti ada jaminan dari pemerintah ketika terjadi kecelakaan saat bekerja,” ujarnya.
Dokta Pangandaheng Serahkan Kartu BPJS-TK Kepada Aparat Kampung Kecamatan Tabtemg

Dia menambahkan, semua tidak menghendaki terjadinya kecelakaan dalam melaksanakan tugas namun ketika hal itu terjadi maka sudah ada jaminan.

“Kita berharap semua peserta BPJS TK tetap waspada dalam melaksanakan tugas namun ketika terjadi kecelakaan kerja maka pemerintah melalui BPJS TK sudah memberikan jaminan,”ungkap Dokta.

Sementara itu, bupati dalam sambutannya menyatakan, dengan diasuransikaniya penyelenggara pemerintahan di desa, menunjukan kehadiran dan perhatian pemerintah untuk memproteksi para pekerja yang menyelenggarakan kegiatan pemerintahan desa khususnya di wilayah Kecamatan Tabteng. 

“Kita tidak berpikir hal buruk terjadi namun juga kita tidak tahu apa yang terjadi, sehingga menjadi tugas pemerintah untuk melindungi para pekerja melalui program BPJS tenaga kerja di dalamnya aparat kampung dan tenaga medis di Kecamatan Tabteng,”ungkap Gaghana, sembari berharap, dengan adanya program ini menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja dalam bekerja.