Yang Lain 'Sesak Nafas' Bentuk Koalisi, PDIP Makin Masif Menangkan Paslon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Yang Lain 'Sesak Nafas' Bentuk Koalisi, PDIP Makin Masif Menangkan Paslon

editor: hut_kamrin
Minggu, 02 Agustus 2020

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey ((tengah/depan) dan pengurus DPD PDIP Sulut. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan makin masif menggelar musyawarah dan konsolidasi. Musyawarah secara simultan yang mengaktifkan pengurus ranting dan anak cabang ini menjadi cikal bakal perjuangan memenangkan kontestasi Pilkada 2020. 

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Fabian Kaloh menjelaskan, pelaksaan agenda partai selain memperkuat struktur PDIP hingga ke tingkat ranting, misi paling utama adalah memenangkan semua pasangan calon (paslon) di daerah-daerah Pilkada dengan menghidupkan mesin partai. 

"Kami bertekad sapu bersih semua Pilkada. Musyawarah anak cabang dan ranting adalah sel utama di ajang Pilkada. Karena dari sana, mesin partai bergerak dalam semangat juang dan soliditas yang tinggi. Pentingnya kekompakan untuk meraih tujuan bersama," kata Fabian kepada KOMENTAR.ID, Minggu (2/8/2020) via ponsel. 

Diketahui, pada Sabtu (1/8/2020), PDIP menggelar konsolidasi organisasi pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) di 171 Kecamatan se-Sulut  secara masif dan simultan. Setelah memimpin Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kota Manado, DPD Partai juga menghadiri Musancab di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon.

Dengan terselenggaranya Musancab di 3 wilayah dengan waktu yang bersamaan, maka DPD Partai tuntas membentuk komposisi PAC di 26 Kecamatan.

Terpisah, peneliti politik Sulut Fred Beny Sumual SIP menilai, konsolidasi dan musyawarah PDIP selama ini menjadi indikator perjuangan untuk memenangkan pilkada. Agenda yang terlaksana di saat partai-partai yang lain sedang berjuang membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada. 

"Itu awal yang sangat menentukan keberhasilan partai di ajang pilkada. Mesin partai yang solid dan bergerak simultan dengan kekompakan, akan meraih keberhasilan," ungkap Sumual. (*)