“The Power of Ibu-ibu” Efektif Minimalisir Penyebaran Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

“The Power of Ibu-ibu” Efektif Minimalisir Penyebaran Covid-19

editor: komentar.id
Selasa, 11 Agustus 2020

Ketua TP PKK Kota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene. (istimewa/humaspemkotmanado)

Manado, KOMENTAR.ID

Peran ibu-ibu sangat berpengaruh dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. 

The power of ibu-ibu juga memiliki peran besar karena kebanyakan aktivitas kini dilakukan di rumah.

“Di masa pandemi Covid-19 ini peran seorang ibu sangatlah penting. Sebab, saat ini semua aktivitas berpusat di rumah dan peran ibu akan sangat menentukan,” ujar Ketua TP PKK Kota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR), dalam agenda Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Penyerahan Makanan Tambahan untuk Balita se-Kecamatan Malalayang, di Kantor Lurah Malalayang Satu Timur, Senin (10/08/2020).

Dalam hal ini, JPAR mengatakan peran seorang ibu akan menentukan apakah kegiatan di rumah berjalan menyenangkan atau tidak. 

“Pada situasi seperti ini peran ibu menjadi sangat penting. Ibu menjadi kompas, panutan dan kekuatan hati keluarga karena sekarang hampir seluruh kegiatan berpusat di rumah,” ujar JPAR sembari menyentil istilah “the power of ibu-ibu”.

“Memang peran wanita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat penting dalam keluarga dan masyarakat. Ayo ibu-ibu, jangan lelah untuk menerapkan sekaligus memberikan contoh gaya hidup sehat dan bersih. Salam sehat untuk torang semua,” tutupnya.

(kid/*)