Banteng Minut Targetkan JG-KWL Menang Telak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Banteng Minut Targetkan JG-KWL Menang Telak

editor: hut_kamrin
Minggu, 02 Agustus 2020

Calon Bupati-Wakil Bupati Minut Joune Ganda-Kevin W  Lotulong. Foto: Istimewa

Airmadidi, KOMENTAR.ID -- 
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan kemenangan telak di Pilkada Minahasa Utara (Minut). PDIP pun makin masif menggelar musyawarah dan konsolidasi. Salah satunya menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Sekretariat Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Minut Joune Ganda-Kevin W  Lotulong, Minut, Sabtu (1/8/2020).

Musyawarah secara simultan yang mengaktifkan pengurus ranting dan anak cabang ini menjadi cikal bakal perjuangan memenangkan kontestasi Pilkada 2020. Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Fabian Kaloh SIP MSi menjelaskan, pelaksanaan agenda partai selain memperkuat struktur PDIP hingga ke tingkat ranting, misi paling utama adalah memenangkan semua pasangan calon (paslon) di daerah-daerah Pilkada dengan menghidupkan mesin partai. Itu termasuk jagoan PDIP Minut JG-KWL. 

"Kami bertekad sapu bersih semua Pilkada. Musyawarah anak cabang dan ranting adalah sel utama di ajang Pilkada. Karena dari sana, mesin partai bergerak dalam semangat juang dan soliditas yang tinggi. Pentingnya kekompakan untuk meraih tujuan bersama," kata Fabian kepada KOMENTAR.ID, Minggu (2/8/2020) via ponsel. 

Fabian yakin, paslon JG-KWL akan menang telak di Pilkada 2020. "Tentu harga yang dibayar adalah kerja keras dari sekarang.  JG-KWL dan seluruh elemen partai solid bergerak satu komando," singgung Fabian. 

Lanjut, anggota  Fraksi PDIP di DPRD Sulut ini menegaskan, memimpin Minut di era new normal butuh sosok JG-KWL yang memiliki kapabilitas terbaik saat ini. "Tidak gampang membangun daerah di era new normal. Karena semua harus punya akses dan kapabilitas (kemampuan) untuk membawa Minut keluar dari situasi sulit," jelas Fabian. 

Sementara itu, calon Bupati Minut Joune Ganda menyatakan optimismenya ikut berkontestasi di Pilkada. "Pada prinsipnya, saya, Kevin dan PDIP terus bekerja. Kami tetap solid bergerak," singkat JG. 

Terpisah, peneliti politik Sulut Fred Beny Sumual SIP menilai, konsolidasi dan musyawarah PDIP menjadi indikator perjuangan untuk memenangkan pilkada. Ia yakin materi PDIP dengan paslon JG-KWL merupakan pilihan terbaik saat ini. 

"Materinya (JG-KWL) sudah sangat ok. Tinggal mesin partai yang solid dan bergerak simultan dengan kekompakan, akan meraih keberhasilan," ungkap Sumual. (*)