Solidnya PDIP di Tangan Olly, Pengamat: Awal Kemenangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Solidnya PDIP di Tangan Olly, Pengamat: Awal Kemenangan

editor: hut_kamrin
Minggu, 02 Agustus 2020

DPC PDIP Manado menggelar Musancab, Sabtu (1/8/2020). Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
PDI Perjuangan Sulawesi Utara makin solid di paruh Pilkada 2020. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak 11 Kecamatan se-Kota Manado, Sabtu (1/8/2020) di Aula Kantor DPD PDIP Sulut. Musancab DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

Ketua DPD Bapak Olly Dondokambey beserta jajaran fungsionaris DPD lainnya hadir dalam musancab dimaksud.

Peserta Musancab yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ranting di 87 Kelurahan secara musyawarah mufakat menghasilkan keputusan diantaranya membentuk komposisi Pengurus Anak Cabang (PAC) di 11 Kecamatan.

Sebelum Musancab dilaksanakan, seluruh peserta dan peninjau yang hadir di lokasi diwajibkan untuk melakukan rapid test yang disediakan oleh panitia.

Ketua DPC PDIP Manado Richard Sualang mengatakan, dengan terlaksananya Musancab ini, maka konsolidasi organisasi pembentukan Pengurus Anak Ranting di 504 lingkungan, Pengurus Ranting di 87 Kelurahan dan Pengurus Anak Cabang di 11 Kecamatan tuntas dilaksanakan sebagaimana amanah Kongres V Partai dan Peraturan Partai Nomor 09 tahun 2019. 

"Semua pengurus ranting dan PAC bekerja solid menjalankan amanat partai di Pilkada 2020," tegas Sualang. 

Terpisah, peneliti politik Sulut Fred Beny Sumual SIP menilai, konsolidasi dan musyawarah PDIP selama ini menjadi indikator perjuangan untuk memenangkan pilkada. "Itu awal yang sangat menentukan keberhasilan partai di ajang pilkada. Mesin partai yang solid dan bergerak simultan dengan kekompakan, akan meraih keberhasilan," ungkap Sumual. (*)