Serap Aspirasi Warga Winangun, Van Bone Sumbang Material Perbaikan Jalan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Serap Aspirasi Warga Winangun, Van Bone Sumbang Material Perbaikan Jalan

editor: rolly_sondakh
Selasa, 11 Agustus 2020

Reses Wakil Ketua DPRD Manado noortje Henny Van Bone. (foto rollysondakh)


Manado, KOMENTAR.ID


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone, menggelar reses kedua di Kelurahan Winangun Dua, lingkungan 5, Kecamatan Malalayang, Selasa (11/8/2020).

Pada kesempatan itu, Van Bone memaparkan tujuan dari agenda DPRD dalam rangka menjaring aspirasi tersebut.

“Reses untuk menampung aspirasi warga yang diatur berdasarkan peraturan perundang undang. Lewat reses, wakil rakyat mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat. Apapun aspirasi warga, akan menjadi catatan lembaga legislatif untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kota,” kata NVB.

Tidak hanya itu saja, Ia menegaskan bahwa kegiatan reses di masa pandemi pada pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Memang berbeda reses saat ini karena dilaksanakan di masa pandemi. Tapi perlu ditegaskan, aspirasi yang disampaikan secara tertulis oleh warga, akan diperjuangkan, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral sebagai wakil rakyat,” terang NVB.

Menutup kegiatan reses, Van Bone berjanji untuk merealisasikan secara langsung permintaan warga dengan menyumbang pribadi, sejumlah lampu jalan dan material jalan yang rusak.

"Kalau hanya lampu dan jalan berlubang, tidak perlu menunggu APBD perubahan, silahkan di catat saja, saya akan sumbangkan menggunakan dana pribadi," tandasnya.

Hadir pada kegiatan reses diantaranya, Sekretaris Kecamatan Malalayang, Yusuf Kapitoy, Lurah Winangun Dua Altin Pungus, kepala-kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga dari sejumlah kelurahan. 

***