Serap Aspirasi di Mapanget Barat, Ini Pesona Juara di Mata Warga -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Serap Aspirasi di Mapanget Barat, Ini Pesona Juara di Mata Warga

editor: rolly_sondakh
Selasa, 11 Agustus 2020

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua Berbagi Kasih di Reses Kedua. (foto rollysondakh)

Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua (Juara) menggelar kegiatan Reses kedua di Kelurahan Mapanget Barat, Lingkungan VIII, Selasa (11/8/2020).

Giat dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat itu nampak sedikit berbeda dengan reses-reses sebelumnya. Srikandi PSI itu membagikan bahan pokok berupa beras dan APD masker kepada warga yang hadir.

Menariknya dalam sesi tanya jawab, Rina Piyoh salah-satu warga setempat mengaku, sudah memilki pesona kepada Juara sejak pencalonan di Pilcaleg silam. 

"Saya memang sudah lama ingin bertemu dengan Ibu Jurani, karena selama ini hanya bisa lihat di balliho yang ada di jalan. Saya terpesona dengan karakter rendah hati dan selalu bekerja takut akan Tuhan," kata Piyoh.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa banyak sekali kontribusi positif yang diberikan Juara kepada masyarakat Mapanget pada khususnya di masa pandemi covid-19.

"Saya pribadi benar-benar merasakan kinerja aktif dari Ibu ini, jadi meski lagi istirahat langsung datang karena mendengar ada Ibu Jurani hadir," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Juara menjelaskan kalau agenda itu merupakan hal wajib dilakukan hanya untuk mendengar dan mengawal aspirasi masyarakat. Menurutnya, seabrek persoalan yang ada di lokasi tersebut akan ditindaklajuti hingga tahap relisasi.

"Memang wilayah ini perlu diperhatikan, baik dari akses jalan hingga penerangan lampu jalan umum yang sudah rusak. Maka dari itu saya sengaja mengundang dinas PUPR dan Perkim, tapi masih dalam perjalanan," tukas Juara.

Juara juga sedikit memaparkan tujuan dari kegiatan itu. Menurutnya, kurang lebih dari Rp 24 juta rupiah anggaran reses sudah secara keseluruhan terbagi di semua fasilitas yang ada, termasuk makan minum.

"Semua fasilitas dari makan minum dan sewa menyewa keperluan reses adalah uag rakyat, jadi jangan memuji Rani yang tidak mengeluarkan satu sen pun, kecuali pembagian APD bagi masyarakat," tandas sekretaris fraksi Golkar DPRD Manado itu.

Disis lain, Ia menambahkan bahwa semua aspirasi dan masukkan sudah masuk di catatan staf, untuk diteruskan pada rapat paripurna bersama eksekutif.

"Aspirasi sudah dicatat, dan akan dikawal bersama instansi terkait yakni dinas Perkim dan PUPR. Jadi perlu kesabaran dari warga, karena butuh doa dari kita semua agar kondisi penanganan covid dari pemerintah, khususnya bagi anak-anak bisa cepat terselesaikan," pungkasnya.

***