Semi Final Liga Champions: Ropan Sebut The Bavarian Super Team -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Semi Final Liga Champions: Ropan Sebut The Bavarian Super Team

editor: kimmy_mamahit
Senin, 17 Agustus 2020

Ronny Pangemanan, inzet: Skuad Bayern Munchen. (istimewa/kolase foto komentar.id)

Manado, KOMENTAR.ID

Liga Champions Eropa akan memasuki babak semi final mulai Selasa (18/08/2020).

Empat tim terbaik telah memastikan tempat di babak Empat Besar ini, Bayern Muenchen, Olimpique Lyon, RassenBall Sport Leipzig dan Paris Saint Germain.

Duel pertama akan bertemu Leipzig vs PSG di Estadio Da Luz Lisbon, Selasa (18/08/2020) malam waktu Portugal atau Rabu (19/08/2020) dinihari WITA.

Keesokan harinya, Rabu (19/08/2020) malam waktu Portugal atau Kamis (20/08/2020) dinihari WITA, Bayern Muenchen akan ditantang Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade Lisbon Portugal.


Tak ada wakil Spanyol ataupun Inggris di babak semi final ini. Jerman menunjukkan kejayaannya dengan meloloskan 2 wakilnya, Muenchen dan Leipzig. Sementara, Perancis juga meloloskan 2 tim, PSG dan Lyon.

Jurnalis olahraga senior yang juga komentator sepakbola internasional Ronny Pangemanan (Ropan) melihat peluang terbesar dimiliki The Bavarian, sebutan Bayern Muenchen. Meski bukan berarti tim lain tanpa peluang.

"The Bavarian super team. Peluang terbesar dimiliki Muenchen," katanya kepada komentar.id melalui jejaring perpesanan WhatsApp, Senin (17/08/2020).

Sepuluh kali masuk Final Piala/Liga Champion dengan 5 gelar juara adalah bukti bahwa The Bavarian merupakan tim yang mampu tampil konsisten di pentas antar klub Eropa ini.

Menurutnya, kombinasi pemain senior dan yunior  di Muenchen menunjukkan hasil yang memuaskan.

Tak ada gap atau jarak pemisah antara pemain inti dan pemain pelapisnya.
Berbeda dengan tim lainnya yang begitu pemain senior habis masa jaya, maka prestasi tim juga langsung menurun. Sehingga harus mencari pemain baru lagi.

"Saya tak kaget kemenangan Bayern atas Barcelona. Mungkin skornya saja yang mengejutkan," katanya.

Menghadapi Lyon di semi final, Ropan menilai laga ini pasti menarik. Lyon sukses menyingkirkan 2 tim kuat, Juventus dan Manchester City, sehingga tetap patut diwaspadai.

"Dua laga semi final ini sama menariknya. Kita lihat saja nanti, apakah Leipzig mampu melanjutkan kejutannya saat menghadapi PSG. Tapi, saya tetap mengunggulkan Bayern Muenchen yang juara," katanya lagi.

Ok Bos Ropan.., kita lihat saja nanti hasilnya siapa yang berlaga di final.

***