Pekan Depan Max Lomban Jemput SK Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung di DPP -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pekan Depan Max Lomban Jemput SK Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung di DPP

editor: komentar.id
Senin, 17 Agustus 2020

Kandidat Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban (kiri) dan Marthin Daniel Tumbelaka. (Istimewa/Komentar.ID)

Bitung, KOMENTAR.ID

Bila tidak ada aral melintang, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dan Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) akan menjemput SK DPP NasDem dan DPN PKPI di Jakarta pekan depan. 

Hal itu disampaikan MJL didampingi MDT saat meresmikan depot air minum dan kangen water yang bersebelahan dengan posko relawan MJL di Bitung, Senin (17/08/2020). 

Menurut MJL, Bakal Calon Wakil Walikota (MDT), merupakan usungan dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk Pilwako Bitung.

"Sebelumnya, relawan bertanya-tanya siapa calon pendamping, dan hari ini saya menjawab resmi, bahwa kami (MJL-MDT) akan berpasangan dan maju di Pilwako Bitung 2020. Kalau tak ada aral melintang, tanggal 27 pekan depan, kami berdua akan menjemput SK di Jakarta, baik di DPP NasDem maupun DPN PKPI," ungkap MJL.

Menurut MJL, siapa saja bisa menjadi Kepala Daerah, namun Kepala Daerah itu harus menjadi pelayan bagi masyarakat.


Begitu juga dengan politisi maupun pebisnis boleh jadi birokrat, tapi harus tinggalkan visinya sebagai politisi atau pebisnis dan mengubah mindset-nya sebagai pelayan masyarakat.

"Jadi keinginan saya maju di periode kedua, sungguh ingin jadi pelayan. Diakhir pengalaman sebagai birokrat, saya dipercayakan menjadi ketua partai. Saya mencoba memanage partai dengan metode birokrat yaitu melayani dan itu ternyata itu berjalan sukses di Nasdem," terang MJL.

MJL berharap para relawan yang telah menyatu bersamanya, untuk tidak angkuh namun harus rendah hati saat berhadapan dengan masyarakat.

"Kita harus tampil di masyarakat dengan rendah hati, supaya kita mendapat simpati dari rakyat," tutup MJL. 

(kid/rls)