Luput Dari Bantuan Pemerintah, Legislator Ini Kunjungi Oma Katrina -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Luput Dari Bantuan Pemerintah, Legislator Ini Kunjungi Oma Katrina

editor: rolly_sondakh
Minggu, 02 Agustus 2020

Anggota DPRD Manado Ronny Jonas Makawata Serahkan Bantuan ke Oma Katrina. (Foto KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Program bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ternyata masih tidak maksimal. Pasalnya, ada salah-satu warga Manado yang tidak tersentuh bantuan sosial, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Sebut saja Oma Katrina, warga Kombos Timur lingkungan III Kecamatan Singkil. Oma lanjut usia tersebut terinformasi tidak menerima bantuan PKH dan batuan lain sebagaimana mestinya yang di programkan pemerintah.

"Oma tidak menerima bantuan PKH, bantuan lansia hanya satu kali. Mirisnya lagi, bantuan pemerintah di masa pandemi hanya dapat setengah paket," kata Legislator Manado Ronny Makawata Minggu (02/08/2020) lewat WhatsApp.

Makawata mempertanyakan soal parameter penerima bantuan dari pemerintah, yang dianggap tidak peka melihat skala prioritas. 

"Warga seperti ini yang seharusnya didahulukan. Karena masuk kategori lansia, tapi faktanya Oma Katrina adalah masyarakat Kota Manado yang luput perhatian dari Pemerintah kota Manado," tutur Ketua Komisi III DPRD Manado itu.

Makawata berharap ada evaluasi dari pemerintah bagi pelaksana yang ditunjuk terkait penyaluran bantuan. "Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, termasuk pemerintah yang harus benar-benar bijaksana dalam hal menyalurkan bantuan," tandasnya.

***