Lepas Kafilah, Walikota Maximiliaan Lomban Ajak Duta MTQ Bawa Harum Nama Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lepas Kafilah, Walikota Maximiliaan Lomban Ajak Duta MTQ Bawa Harum Nama Bitung

editor: komentar.id
Rabu, 19 Agustus 2020

Walikota Bitung Max Lomban memberikan sambutan saat melepas delegasi MTQ Kota Bitung, Rabu (19/08/2020). (Istimewa/Komentar.ID)

Bitung, KOMENTAR.ID

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Bitung di Lapangan Tenis Kota Bitung, Rabu (19/08/2020) hari ini.

Dalam kesempatan itu. Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) berharap para peserta MTQ dapat menjadi duta Kota Bitung dan membawa harum nama Kota Bitung selama berada di lokasi lomba.

"Pertama, lakukan tugas kalian dengan baik dan benar, yang paling utama adalah memuji dan membesarkan nama Allah SWT dengan apa yang kalian berikan sebagai Qori dan Qoriah," ajak Walikota MJL.

Kedua, lanjut MJL, misi untuk nama baik Kota Bitung itu sendiri.

"Maka ciptakan itu di lokasi kalian berada. Kalian adalah duta-duta Kota Bitung yang akan membawa nama baik di tingkat Provinsi. Maka tampilah memukau disana dengan teman lain, supaya mendapat simpati dari juri, wasit dan panitia," lanjutnya.


Untuk itu, MJL juga berharap para peserta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta sepenuh hati. Soal juara ataupun belum, itu diserahkan pada Allah SWT.

"Yang penting, lakukan tugas kalian dengan baik dan benar," tandasnya lagi.

Kepada Tim official Walikota berpesan untuk tetap menjaga dengan baik para peserta selama berlomba.

Pada kesempatan itu, Walikota MJL menyampaikan bahwa Pemkot Bitung turut mendukung kegiatan ini baik melalui bantuan rapid test, masker, hand Sanitizer, VCO dan vitamin bagi setiap peserta dan official, termasuk bantuan bagi panitia sebesar Rp 59 juta.

"Harapan saya, bawalah nama baik Kota Bitung di lokasi MTQ dan tunjukkan bahwa peserta dari Bitung berintegritas," tutup Walikota Lomban.

Kepala Kantor Agama Kota Bitung Fatah Noh menyampaikan terima kasih ata dukungan bantuan dan perhatian Walikota Max Lomban baik sejak persiapan hingga pelepasan Kafilah MTQ Kota Bitung.

Ia berharap dengan sinergitas Pemkot Bitung dengan lembaga dan organisasi keagamaan Islam di Kota Bitung, akan membawa Kota Bitung semakin maju.

Ketua LPTQ Kota Bitung Yusuf Sultan menyampaikan, peserta MTQ asal Kota Bitung ke tingkat Provinsi Sulut kali ini sebanyak 30 Qori dan Qoriah yang terpilih dari 8 cabang yang dilombakan.

(kid/tim)