KPUD Segera Usulkan Dana Pilkada Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPUD Segera Usulkan Dana Pilkada Sangihe

editor: komentar.id
Jumat, 14 Agustus 2020

Ketua KPUD Sangihe, Alwi Kawoka. (verry bawoleh - komentar.id)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Tak hanya fokus pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe juga mulai mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yang teragendakan tahun 2022.

Sekretaris KPUD Sangihe Alwi Kawoka dikonfirmasi wartawan mengatakan, persiapan awal yang tengah dilakukan KPUD, tak lain menyusun besaran anggaran Pilkada yang dalam waktu dekat akan disodorkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe.

"Saat ini memang kami fokus pada tahapan pilkada gubernur dan wakil gubernur, tapi kami juga sedang menyiapkan rencana anggaran Pilkada Sangihe, sebab anggaran pilkada harus tertata pada APBD Sangihe 2021," kata Alwi, Jumat (14/08/2020).

Selain menyiapkan anggaran, awal tahun depan  kata mantan Kepala Bagian Umum Kantor Bupati Sangihe, mulai menyiapkan tahapan Pilkada Sangihe.

"Yang pasti awal tahun depan KPUD sudah harus menyiapkan tahapan Pilkada Sangihe, karena itu anggaranya kami sudah susun dan segera diusulkan untuk dibahas di DPRD," ujarnya.

Disentil pelaksanaan pilkada akan dilakukan serentak tahun 2024, menurut Kawoka itu soal nanti, sebab KPUD Sangihe akan tetap menunggu peruntunjuk KPU.

"Kami masih berpatokan pada jadwal pilkada tahun 2022 sesuai agenda KPU, kalau soal adanya pilkada serentak itu nanti, dan kami tetap harus menyiapkan tahapan pelaksanaan pilkada Sangihe tahun 2022," ungkap Alwi.

(pey)