Ketua DPRD Sulut Pimpin Pembentukan Tim Seleksi KPID -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua DPRD Sulut Pimpin Pembentukan Tim Seleksi KPID

editor: rolly_sondakh
Rabu, 19 Agustus 2020



Manado, KOMENTAR.ID


Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (18/08/2020 telah membentuk Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut.

Kegiatan yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Andre Angouw bersama personil komisi I berhasil menelorkan sekaligus menugaskan tim seleksi berjumlah 5 orang.

Terpilih sebagai Ketua Tim seleksi Stefanus Vreeke Runtu (SVR), Sekertaris, Asiano Gemmy Kawatu,SE, Msi, dan anggota Prof DR,IR, Ellen Kumaat,MSc, DEA, anggota Dr Ir James H Paulus, M.Si.anggota Fannerick Gabriel Kawatu, SE,MM. Tim ini disiapkan untuk melakukan seleksi Komisioner KPID  Sulut Periode 2021-2023.

Ketua tim seleksi KPID Stefanus Vreeke Runtu mengatakan sebelum melakukan seleksi,  tim akan mulai membuka pendaftaran bagi calon peserta mulai 19 Agustus hingga 19 September 2020 di Sekretariat DPRD Sulut.

“Pendaftaran akan di buka selama satu bulan jika belum memenuhi syarat 21 orang, maka akan di perpanjang selama 15 hari ke depan, kata Vreeke.

Ia menjelaskan bahwa persyaratan kelengakapan berkas paling utama dalam tahapan seleksi nanti. "Salah satu persyaratan harus lengkap berkas, selain itu tugas kami adalah hanya menyeleksi sampai tersisa 21 orang Calon,  kemudian selanjutnya di serahkan ke komisi satu yang akan menyeleksi dan meloloskan KPID terpilih berjumlah tujuh orang personil," terang Vreeke.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat menuturkan, tim seleksi ini bekerja sesuai Surat Keputusan Ketua DPRD Sulut nomor 5 tahun 2020.

“Setelah pendaftaran akan ada proses seleksi berkas oleh tim seleksi.
Jika memenuhi syarat administrasi, akan dilanjutkan pada tahan tes tertulis, wawancara, psikotes.
Kemudian akan tes lagi, yakni Fit and Proper test oleh Komisi satu dan selanjutnya di putuskan tujuh orang saja,” papar Vonny. 

(Adv/kid)