Jaring Aspirasi, Makawata Temukan Aspirasi Diluar Dugaan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jaring Aspirasi, Makawata Temukan Aspirasi Diluar Dugaan

editor: rolly_sondakh
Rabu, 12 Agustus 2020

Reses Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Makawata. (Foto rollysondakh)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata menggelar masa reses kedua di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget lingkungan IV Selasa (11/08/2020).

Kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi itu, masyarakat banyak mengeluhkan soal lahan pekuburan yang belum bisa digunakan.

Selain itu, sejumlah akses jalan yang rusak dan penerangan lampu jalan juga tidak penting menjadi skala prioritas.

"Semua informasi menjadi hal penting untuk kami tindaklajuti. Jadi bersama-sama dengan komisi akan meninjau langsung keluhan serta aspirasi masyarakat," kata Makawata.

Lanjut Ia menuturkan, banyak penyampaian warga yang diluar dugaan. Menurutnya, persoalan yang berlangsung berkepanjangan merupakan cermin kelemahan dari pemerintah dalam hal merealisasikan setiap program.

"Banyak yang diluar dugaan, salah-satunya dugaan pungli oknum pala. Padahal hanya kepengurusan perpindahan penduduk di wilayah kota manado. Sedangkan pindah dari luar daerah saja bisa, jadi ini mempersulit masyarakat," tutur Roma.

Belum lagi lahan pekuburan yang belum bisa digunakan oleh masyarakat, lokasi banjir adalah aspirasi yang menjadi skala prioritas Makawata untuk dikawal hingga tahap realisasi.

"Ada beberapa titik banjir di Paniki yang belum mendapatkan solusi berarti. Padahal sudah sering anggota dewan turun ke lokasi. Akses jalan umum yang gelap tanpa penerangan lampu, kesemuanya itu terkesan Utara ini di anak tirikan," tandasnya.

Meski begitu, Ia bersyukur telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk duduk di DPRD Manado selama sepuluh tahun.

"Sudah sepuluh tahun dipercayakan mengawal aspirasi, ternyata masih ada saja persoalan yang urgent, menjadi penting untuk diperjuangkan hingga realisasi," pungkas politisi PDIP itu.

***