Ini Postingan Tokoh Agama yang Sering di K8 Sario Soal Nuansa Kuning HUT RI di Minsel -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ini Postingan Tokoh Agama yang Sering di K8 Sario Soal Nuansa Kuning HUT RI di Minsel

editor: hut_kamrin
Selasa, 18 Agustus 2020

Postingan Irwan R (diduga akun Tokoh Agama Pdt Lucky Rumopa) di grup Memilih Gubernur Sulut 2020-2025. Foto: Screenshot KOMENTAR.ID)
Manado, KOMENTAR.ID -- 
Perayaan HUT Ke-75 Republik Indonesia di Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara diwarnai dengan nuansa kuning. Baik tenda maupun karpet dan pakaian peserta perayaan, semuanya didominasi warga kuning. Fenomena ini kemudian menimbulkan keributan di media sosial facebook. Foto atribut kuning pun viral di facebook. Salah satu pemilik akun Irwan R yang belakangan dicurigai Pendeta Lucky Rumopa sempat memosting foto-foto bernuansa kuning di facebook. 

Pada catatan foto tersebut, Irwan R menulis kekhawatirannya mengenai kemungkinan ada upaya mengubah simbol negara (perhatikan foto).

Ini Komentar Pendeta yang Sering di K8 Sario Soal Nuansa Kuning di HUT RI

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Perayaan HUT Ke-75 Republik Indonesia di Kecamatan Tengah, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara diwarnai dengan nuansa kuning. Baik tenda maupun karpet dan pakaian peserta perayaan, semuanya didominasi warga kuning. Fenomena ini kemudian menimbulkan keributan di media sosial facebook. Foto atribut kuning pun viral di facebook. Salah satu pemilik akun Irwan R yang belakangan dicurigai Pendeta Lucky Rumopa sempat memosting foto-foto bernuansa kuning di facebook. 

Pada catatan foto tersebut, Irwan R menulis kekhawatirannya mengenai kemungkinan ada upaya mengubah simbol negara. Begini catatan foto tersebut: 

Bukan cari cari salah: Tapi...Pancasila sdh ada yang ingin ganti...Apakah suatu saat bendera? Lagu? Semangat Merah Putih Lenyap...? Ideologi undang-undang 45 hilang? Kepentingan politik bisa terjadi...Tanda tanda sudah dimulai. Akhirnya torang sendiri tanda sadari mendukung dorang yg ingin gantikan ideologi bangsa Indonesia.

Tokoh agama Sulut yang sering ditemui di Rumah Kopi Sario, Manado ini menulis beberapa hal soal lambang dan simbol negara. Kontan postingan Irwan R itu menimbulkan debat kusir di media sosial. (*)