Hadiri Upacara HUT RI ke 75, Ini Harapan Kajati Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Hadiri Upacara HUT RI ke 75, Ini Harapan Kajati Sulut

editor: rolly_sondakh
Senin, 17 Agustus 2020

Kajati Sulut ssat Mengahdiri Upacara HUT RI ke 75. (Foto Humas Kejati)

Manado, KOMENTAR.ID


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH,MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief menghadiri Upacara Puncak Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

Upacara bertempat di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/08/2020) dengan Inspektur Upacara Gubernur Olly Dondokambey, SE dan di hadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat TNI/POLRI, Para Kepala SKPD, keluarga anggota PASKIBRAKA serta undangan lainnya.

Adapun rangkaian upacara dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 ditandai dengan pembacaan teks proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, pengibaran Bendera merah putih oleh kelompok Paskibraka Provinsi Sulut dan pembacaan doa.

"Upacara kali ini merupakan sejarah baru di era new normal bagi negara ini, mudah-mudahan tahun depan covid-19 sudah berakhir. Tak mungkin lagi kita memakai masker dalam mengelar upacara HUT RI, ini hal yang khusus tahun ini kita melaksanakan upacara 17 Agustus hari raya kemerdekaan ke-75," kata Gubernur OD dalam sambutaanya.

Sementara, Kajati Sulut  Andi Muh Iqbal Arief, SH,MH menyatakan bahwa dengan momentum kemerdekaan RI yang ke 75 ini, seluruh masyarakat untuk selalu bergandengan tangan memberikan penghargaan bagi para Pahlawan yang meraih kemerdekaan.

"Mari kita senantiasa menghargai jasa para pahlawan kita yang rela mengorbankan segalanya demi mencapai kemerdekaan. Mari bangkit bersama dan bekerja profesional menuju Indonesia yang unggul, maju, makmur dan sejahtera.  

Upacara Peringatan berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, serta menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Selesai upacara, Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut mengikuti secara Virtual Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin Manado.

***