Gunakan Jet Ski, Lagi Kapolda Kunjungi Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gunakan Jet Ski, Lagi Kapolda Kunjungi Sangihe

editor: komentar.id
Senin, 03 Agustus 2020

Kapolda Royke Lumowa disambut secara adat di Pelabuhan Nusantara Tahuna. (galileo-komentar.id)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu-Minggu (01-02/08/20).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulut ini kembali menggunakan jet ski dan langsung disambut secara adat oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Forkopimda, jajaran Polres Kepulauan Sangihe serta Pejabat Pemkab Sangihe di Pelabuhan Nusantara Tahuna. 

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Lumowa karena dalam kurung waktu yang berdekatan telah melakukan kunjungan kerja ke Sangihe.

”Luar biasa kunjungan pak kapolda. Pertama dari Miangas masuk melalui Utara Marore. Kedua ini melalui pintu selatan. Ini sangat lengkap untuk mengunjungi Sangihe dalam kurun waktu berdekatan," katanya.

Bupati juga menjelaskan tentang kondisi saat ini di perbatasan, di mana dengan koordinasi Forkopimda yang baik melakukan penanggulangan Covid-19.

"Kita di perbatasan menjadi perhatian utama. Saat ini dalam kondisi damai dan tentram serta berkomitmen bersama untuk menjaga NKRI. Terima kasih kehadiran bapak kapolda yang memberikan semangat dan dorongan pada kami," ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah menyambut kedatangan roombongan secara adat.

“Terima kasih Pak Bupati Jabes Gaghana bersama Forkopimda dan masyarakat telah menyambut kedatangan rombongan kami,” katanya.

Kapolda menyatakan, tujuan kunjungan kali ini, untuk memantau sekaligus melaksanakan patroli laut Sambang Nusa Merah Putih. 

Yaitu menyambangi masyarakat yang ada di kepulauan dan melaksanakan bakti sosial, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI meski tengah penanganan Covid-19, tetap semangat memberikan apresiasi kepada semua pihak.

“Bahkan bersamaan dengan ini, ada Bantuan Sosial (Bansos) dari bapak Presiden RI dan juga Bansos dari Polda Sulut sebagai bagian keberpihakan kepada masyarakat Sangihe,” ungkapnya.

(gal/*)