E2L Instruksi Kepala Desa Perhatikan Slogan BERKAT -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

E2L Instruksi Kepala Desa Perhatikan Slogan BERKAT

editor: hut_kamrin
Minggu, 02 Agustus 2020

Bupati Kepulauan Talaud Elly E Lasut melantik Kepala Desa Alo Utara Yunus Larenggam. Foto: Istimewa

Melonguane--Menyelesaikan tahapan pemilihan kepala desa (kades) di beberapa desa, Bupati Kepulauan Talaud dan Wabup Moktar Arunde Parapaga langsung bergerak melakukan pelantikan kades terpilih. 

Terakhir dilantik, yakni Kades Alo Utara, Kecamatan Rainis atas namaYunus Larenggam dan Kades Tule atas nama Abram Tamedia serta Kades Tule Utara, Kecamatan Melonguane Timur atas nama Arison Aiba.

Dalam amanatnya, E2L menyampaikan,  pemerintah sementara berusaha keras untuk menerapkan Motto Bersih, Elok, Ramah, Kasih dan Tangguh (BERKAT) yang merupakan Motto kepemimpinan Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap).

"Bersih artinya pemimpin yang bersih dari KKN. Sehingga diarapkan kades dapat menjalankan kepimimpinan yang bersih. Elok, bukan sekedar penampilan yang menarik. Tetapi pemimpin yang memiliki karakter yang baik yang menyayangi dan mencintai keluarga dan menjadi contoh dan teladan," tuturnya.

Ramah, lanjut E2L, kades harus menjadi pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan baik. Karena keramahan adalah kunci dalam berkomunikasi.

"Kemudian Kasih, yakni lemimpin yang mengasihi Tuhan dan sesama. Dan Tangguh, artinya di tengah pandemi Covid-19; pemimpin diharapkan peduli dan berusaha agar tetap menjalankan Protap Kesehatan dalam setiap interaksi di masyarakat," urainya.

Selain itu, ditegaskan kepada para kades, agar pengelolaan dana desa harus maksimal dan bisa di pertanggung-jawabkan. 

"Dab ketika menjadi pemimpin, hendaklah melayani masyarakat dengan tulus sehingga berkat akan diterima dikemudian hari," kunci E2L. (*)