Di Sangihe PDIP Klaim Menang Pilgub, Golkar tak Gegabah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Di Sangihe PDIP Klaim Menang Pilgub, Golkar tak Gegabah

editor: komentar.id
Rabu, 19 Agustus 2020

Jabes Gaghana dan Ferdy “Didi” Sondakh. (Istimewa/Kolase Foto Komentar.ID)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Meskipun pucuk pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sullawesi Utara (Sulut) dipegang kader Partai Golkar, namun kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) justru mengklaim bakal menang pada ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2020.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sangihe Ferdy Sondakh dikonfirmasi wartawan mengatakan, soliditas dan kekompakan jajaran pengurus mulai dari jajaran pengurus kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/kampung menjadi kekuatan politik PDIP pada ajang Pilgub Sulut nanti.

"Apalagi agenda konsolidasi struktur organisasi partai sudah rampung hingga ke pengurus ranting dan anak ranting, jadi kami optimis target DPC PDIP Sangihe memenangkan pasangan pak Olly Dondokambey dan pak Steven Kandow (OD-SK) akan tercapai," tutur Ferdy di Tahuna, Rabu (19/08/2020).

Begitupun disentil power politik Beringin mengingat posisi Bupati dan Wakil Bupati Sangihe justru dari kader Partai Golkar, menurut Ko Didi sapaan akrab Ferdy, pihaknya tak gentar dan tetap optimis OD-SK bakal menang di Sangihe.

"Dari sisi power politik saja PDIP berimbang dengan Golkar, karena kita sama-sama lima kursi di DPRD Sangihe, namun mesin partai dan soliditas pengurus partai tetap menjadi modal PDIP untuk kerja dan bekerja terus dilapangan," tegas politisi yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Sangihe.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dikonfirmasi terpisah, mengaku tak mau gegabah menyikapi hasil pilgub di Sangihe nanti. Namun begitu, ia juga optimis Golkar justru yang lebih berpeluang memang.

"Kami di DPD II Golkar Sangihe justru sudah sangat siap menghadapi Pilgub namun kami tak mau gegabah meski target Golkar harus menang Pilgub. Dari kepengurusan partai saja mulai dari DPD II,  Pengurus Kecamatan (PK) sampai kekuatan Golkar di kelurahan kampung sudah siap," kata Jabes yang juga Bupati Sangihe.

(verry_bawoleh)