Coach Ricky: Lawan Berat, Kerja Keras -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Coach Ricky: Lawan Berat, Kerja Keras

editor: mamahit_kimmy
Kamis, 20 Agustus 2020

Skuad Sulut United saat melakoni latihan di Stadion Klabat Manado. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Sulut United masuk grup keras Liga 2 2020 yaitu di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC.

Menanggapi hal ini, pelatih kepala Sulut United Ricky Nelson menyatakan kesiapan timnya, meski harus bertanding di Medan yang menjadi kandang PSMS Medan.

"Semua lawan di Grup D ini berat. Sebetulnya biasa saja, seperti di liga. Kita harus kerja keras, dan semoga ada hasilnya," kata coach Ricky kepada komentar.id, Rabu (19/08/2020).

Selain Sulut United dan Persekat, 4 tim lainnya adalah tim-tim yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia baik di ketika di Divisi Utama maupun Liga Super Indonesia dan kini ikut berjuang untuk lolos ke Liga 1.

Di sisi lain coach RN mengapresiasi PT LIB yang telah memperjelas nasib Liga 2 setelah melakukan drawing atau pembagian grup.

"Kita memberikan apresiasi kepada PT Liga yang telah memperjelas nasib Liga 2 dengan melakukan drawing. Sulut United telah siap," katanya lagi.

Liga 2 direncanakan akan bergulir mulai pertengahan Oktober hingga awal Desember 2020.

Sesuai hasil drawing, 24 tim di Liga 2 di bagi dalam 4 grup, dan masing grup berisikan 6 tim dengan 4 tim menjadi tuan rumah.

Sulut United juga telah ikut mengajukan diri ke jadi tuan rumah. Namun, akhirnya Stadion Klabat batal jadi tuan rumah dan Sulut United harus bertanding ke Medan. 

***