96 Napi Terima Remisi, Pemkab Minsel Hibahkan Lahan untuk Lapas Amurang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

96 Napi Terima Remisi, Pemkab Minsel Hibahkan Lahan untuk Lapas Amurang

reporter: roger_pelealu
Selasa, 18 Agustus 2020

Bupati Minsel Tetty Paruntu bersama Kalapas Amurang dalam acara Pemberian Remisi Umum HUT RI ke-75, Senin (17/08/2020). (Istimewa/Komentar.ID)

MINSEL- Kementerian Hukum dan HAM memberikan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, yang bertemakan “Indonesia Maju, Tetap Pasti di Masa Pandemi”, Senin (17/08/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di rutan dan lapas se-Indonesia lewat vidcon, dimana salah satunya Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang yang turut dihadiri langsung Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE.


Bupati dalam kesempatan ini berperan langsung memberikan remisi kepada narapidana. Di mana diketahui ada 96 warga binaan yang mendapat remisi dari 186 warga binaan yang ada.

Bupati Paruntu selaku kepala daerah menanggapi positif kegiatan pemberian remisi. Apalagi dalam waktu berdekatan juga telah dilakukan penyerahan hibah tanah untuk Lapas Amurang.

"Kami sangat menanggapi dengan positif adanya acara ini yaitu pemberian remisi dan juga pemberian hibah tanah pada Lapas Amurang,” kata Bupati Paruntu.

Penyerahan sertipikat hibah lahan oleh Bupati Minsel ke Lapas Amurang. 

“Semoga apa yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT RI ini akan membawa dampak yang positif bagi tahanan yang mendapat remisi. Nantinya saya harap akan kembali ke masyarakat dan akan berubah sehingga dapat melayani di tengah masyarakat dengan baik,” harapnya.

Pada akhir acara Kalapas Amurang, Arjun Djuma Okong memberikan sejumlah cinderamata kepada bupati, berupa lukisan dan minyak goreng yang merupakan hasil karya narapidana atau warga binaan penghuni Lapas Amurang.


Tampak hadir dalam kegiatan ini Unsur forum pimpinan daerah, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Assisten I, Hukum Tua Desa Teep Trans Wahongan, Tim Humpro di bawah komando Kabag Ysis Mangindaan, ratusan warga binaan serta insan pers.

(advertorial)